Palembang, Indo Merdeka– Mutasi dan rotasi jabatan ditubuh Polri kembali dilakukan. Kapolri melalui AS SDM Polri Irjen Pol Dr Eko Indra Heri S mengeluarkan Surat Telegram ST / 3020 / IX / KEP / 2019 tanggal 8 November 2019.

Dalam Surat Telegram beberapa perwira tinggi dan menengah Polri diganti jabatan nya. Dari beberapa perwira tinggi dan menengah yang diganti empat diantaranya dari Polda Sumsel termasuk Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri dimutasi ke Mabes Polri menduduki jabatan Kabaharkam Polri yang sebelumnya diisi Komjen Pol Condro Kirono yang bergeser menjadi analis kebijakan Kabaharkam Polri.

Sedangkan jabatan Kapolda Sumsel yang baru akan digantikan Irjen Pol Drs Priyo Widyanto MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kaltim. Jabatan Kapolda Kaltim akan diisi Irjen Pol Drs Muktiono SH MH yang sebelumnya menjabat Koorsahli Kapolri.

Selain itu, Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro dimutasikan sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Gakkum Korlantas Polri dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimti Polri. Penggantinya Kombes Pol R Juni yang sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Jambi.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman dimutasikan sebagai analisis Kebijakan Madya Bidang Pidana narkoba Bareskrim Polri dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimti Polri. Penggantinya Kombes Pol Heri Istu Heriono
SSi dari Pamen Bareskrim Polri yang merupakan penugasan PD BNN.

Untuk Kapolres Penukal Abad Lematang Ilir (PALI) yang baru saja diresmikan akan di jabat AKBP Yudhi Suhariyadi SIK yang saat ini menjabat Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.(to)

Bagikan: