Siak, Indo Merdeka – Kepala Kepolisian Resort Siak Polda Riau, AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya SH SIK MIK, mengimbau masyarakat agar menunda mudik saat memasuki bulan suci Ramadhan nanti.

Hal ini dalam rangka untuk mencegah penyebaran pademi Virus Corona atau COVID-19 penyebaran virus corona tidak meluas di Kabupaten Siak, Kamis (23/4/2020) saat dihubungi.

Kapolres menuturkan, bahwa imbauan itu juga sekaligus untuk menghindarkan penyebaran virus corona kepada orangtua, hal ini dikarenakan saat mudik biasanya pertemuan antara anak dan orangtua sehingga rentan terpapar.

Sementara langkah penundaan mudik, kata Kapolres sebagai salah satu bentuk physical distancing, atau mencegah kerumunan massa saat mudik dengan menggunakan angkutan laut atau kapal penumpang maupun transportasi udara yang biasanya terjadi saat memasuki bulan suci Ramadan.

Ia berharap utamanya warga perantau yang berada di Kabupten Siak agar tetap berada di tempat, sehingga penyebaran corona ini dapat dicegah dan tidak meluas dikalangan banyak orang.

‘Sayangilah diri anda, Orang tua anda, Keluarga Anda, kerabat maupun teman anda dan masyarakat luas” dengan menunda mudik sampai berakhirnya virus corona,“ pesan pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 1999 itu. (Simon).

Bagikan: