Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

HUT Bhayangkara, Polsek Tualang Bersihkan Rumah Ibadah

Siak, Indo Merdeka – Kepolisian Sektor Tualang Polres Siak melaksanakan kegiatan kebersihan rumah ibadah, Sabtu (20/6/2020) pagi. Polsek Tualang menempatkan giat tersebut dibeberapa rumah ibadah dari denominasi Agama di Kecamatan Tualang.

Pantauan wartawan dilokasi, beberapa personil Polsek membersihkan rumah ibadah Gereja Huria Kristen Batak Protestan atau HKBP, di Jalan Gajah Tunggal, Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Kepala Kepolisian Sektor Tualang Ajin Komisaris Polisi M Faizal Ramzani SH SIK MH kepada wartawan menjelaskan giat tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun, yang akan dijelang pada 1 Juli 2020 mendatang.

“Jadi hari ini kita giat bakti sosial dengan membersihkan rumah ibadah Gereja dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 tahun pada 1 Juli mendatang. Kami polri melakukan hal ini agar masyarakat lebih mengenal Polri dengan kehumanisannya,” kata Kapolsek Tualang.

Mantan Kasat Reserse Kriminal Polres Siak itu mengatakan, bahwa giat kebersihan diisi dengan pembersihan areal gereja dan penyemprotan disinfektan.

“Selain membersihkan areal pekarangan gereja kita juga menyemprotkan disinfektan guna pencegahan virus Corona. Kita ketahui bersama, bahwa kebersihan adalah hal yang utama dalam mencegah penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Masih kata Kapolsek Tualang, harapannya kedepan agar Polri semakin dicintai masyarakat khususnya di kecamatan Tualang. Maka, dengan serangkaian kegiatan sosial tersebut mampu membuat masyarakat lebih dekat dengan Polri dalam rangka menjaga Kamtibmas.

“Semoga dengan kegiatan bakti sosial rangkaian hari Bhayangkara ini bermanfaat bagi kita semua terkhususnya masyarakat di kecamatan Tualang. Kita berharap agar Polri tetap dicintai masyarakat Tualang. Dan bersama-sama kita menjaga Kamtibmas. Selain itu, saya mengimbau masyarakat agar pada masa pra new normal nantinya walaupun masyarakat produktif bekerja, tetapi tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid 19. Dan, mohon doanya agar kami dengan pemerintah dan TNI tetap bersinergi dalam melayani masyarakat lebih baik yang aman dan kondusif serta rukun beragama,” pungkas AKP Faizal (Simon)

About admin indomerdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan