Indralaya, Indo Merdeka – Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Ogan Ilir, meminta masyarakat cerdas dalam menentukan pilihan kepala daerah khusus nya di wilayah kabupaten Ogan Ilir (OI).

Menurut Asep, ada tiga yang melatarbelakangi dalam memilih pemimpin yakni, melihat bagaimana pemimpin tersebut memimpin dalam keluarganya, bagaimana keberhasilan keluarganya dan bagaimana peranan kekuarganya ditengah masyarakat. Lihat dari pendidikannya, intelektualitasnya sebagai pondasi dalam membangun daerah.

“Dan yang ketiga yakni track record pengalaman dalam karir, inilah yang sangat penting. Kita juga bisa melihat kebersihan dari seorang pemimpin dari perilaku UK unsur melawan hukum,” tuturnya.

Asep menambahkan, pemimpin itu harus bersih dan berkompeten serta memiliki kemampuan sebagai visioner dan merakyat.

“Masyarakat harus cerdas menentukan pilihan, khususnya warga Ogan Ilir dalam menyambut pilkada pada desember mendatang,” Tegas Asep, Sabtu (23/6/2020).

Asep juga mengingatkan, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh politik transaksional ataupun politik uang.

“Jangan gampang hanya dengan diimingi uang, ambil saja uangnya tapi jangan di coblos orangnya. Ini adalah pesta demokrasi daerah,” tegasnya.

Dirinya berharap pesta demokrasi desember 2020 mendatang dapat melahirkan pemimpin yang amanah dan berorientasi menjadikan Daerah yang dipimpin Maju disegala sektor.

“Berbagi pendapat seperti ini tak lain tujuannya positif, track record menurut hemat kita juga menentukan kelayakan seorang Calon untuk memimpin suatu daerah. membawa kemajuan untuk Daerah demikian diharapkan membawa pada kemajuan serta pertumbuhan berbagai sektor.”(Sri).

Bagikan: