Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pacu Minat Terhadap Hapalan Quran, Polres Bengkalis Gelar MHQ

Bengkalis, Indo Merdeka – Musabaqoh Hifzil Qur’an (MHQ) yang diselenggarakan oleh jajaran Polres Bengkalis hari ini, Sabtu,(27/6/2020) resmi di buka Plh.Bupati Bengkalis Bustami, HY di mesjid Agung Istiqomah Jalan Pattimura Bengkalis.

MHQ ini diselenggarakan salah satunya dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 dan terbuka untuk masyarakat umum, bagi hafiz dan Hafizah yang berminat.

Dikatakan panitia penyelenggara bahwa dalam kegiatan ini pesertanya terdiri dari kategori 5 Juz (Putra/Putri) berjumlah 34 orang, kategori 10 Juz (Putra/Putri) Jumlah peserta sebanyak 10 orang, Kategori 20 Juz (Putra/Putri) jumlah peserta 2 orang dan Kategori 30 Juz (Putra/Putri) Jumlah peserta 2 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan karena bersifat mengumpulkan orang banyak, sesuai dengan tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.

Acara pembukaan yang di buka oleh Plh Bupati Bustami, Kapolres AKBP Hendra Gunawan,Dandim 0303 Bengkalis Lizardo Gumay dan Kepala Kejari Bengkalis Nanik Kushartanti dan Ketua MUI Bengkalis Amrizal serta undangan lainnya.

Pada pembukaan ketua Umum mesjid Agung Istiqomah H.Arianto sangat menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Bengkalis,pengurus mesjid tentunya berharap para hafiz dan hafizah ini nantinya bisa jadi pendorong yang lainnya untuk bisa membawa hafiz dan hafizah lainnya.

Sementara Plh Bupati Bengkalis H.Bustami HY dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini menjadi bukti bahwa kepolisian Republik Indonesia khususnya jajaran Polres Bengkalis tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saja,tetapi polisi juga cinta Al Qur’an.

“Polisi juga ikut menjaga akan kemurnian Al Qur’an sebagai wahyu yang diturunkan oleh Allah SWT kepada nabi Muhammad saw, sebagai petunjuk bagi umat manusia,”ungkap Bustami dalam sambutanya.

Ditambahkan Dia Polisi juga ikut menjaga akan kemurnian Al Qur’an sebagai wahyu yang diturunkan oleh Allah SWT kepada rasulullah sebagai petunjuk bagi umat manusia.

“Kegiatan MHQ yang diselenggarakan Polres Bengkalis ini bukan saja sekedar mencari pemenang saja, tetapi memiliki tujuan utama yakni mencetak para hafiz dan hafizah generasi penerus yang benar benar berasal dari Kabupaten Bengkalis, di daerah kita banyak sekali potensi-potensi tersebut dengan hampir menyebar di pondok pesantren seluruh kecamatan di negeri ini,”kata Plh Bupati yang juga Sekda Bengkalis H.Bustami.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba tahfiz bertujuan memacu agar anak anak lebih giat lagi menghafal Al Qur’an dan harapan lainnya agar situasi kamtibmas aman kemudian masyarakat lebih produktif, dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat gemar memghafal Al Qur’an selain itu untuk menyadarkan masyarakat bahwa banyak hal yang dapat dilakukan sehingga dapat mendorong masyarakat anti narkoba, dan dengan program ini bisa memutus mata rantai Covid-19.

“Agar barokahnya mengalir ke negeri junjungan yang kita cintai ini,”kata Kapolres.

Acara MHQ ini rencana pelaksanaan akan berlangsung dua hari terhitung mulai hari Sabtu dan Minggu 27 dan 28 Juni 2020,mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Adapun Juri yang menilai dalam Musabaqah tersebut Ustadz Suyendri, SSQ, Ustadz Zulkifli, SPdi dan Ustadz Filusman, LC. (anang)

About admin indomerdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan