Indo Merdeka – Berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Pakanbaru, Riau, Senin (29/6/2020), Plt Ketua JMSI Jakarta, Teguh Santoso terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum JMSI.

Penetapan Teguh Santosa yang merupakan CEO RMOL Network ini sebagai Ketua Umum JMSI, berdasarkan pandangan umum yang disampaikan 21 Pengurus Daerah JMSI yang ikut di Munas virtual pertama di Indonesia.

Selain itu, peserta Munas sepakat meminta Plt Ketum JMSI, Mahmud Marhaba mendampingi Teguh Santosa sebagai Sekretaris Jenderal JMSI.

Menanggapi permintaan aklamasi ini, Teguh Santosa mengucapkan terima kasih. Dia mengatakan, sebenarnya Mahmud Marhaba lah yang berperan besar dalam menggerakkan organisasi sejak dideklarasikan tanggal 8 Februari lalu di Banjarmasin.

“Aktor utama sebenarnya adalah Bang Mahmud Marhaba. Sementara saya hanya merasa berkewajiban membantu niat baik ini. Insya Allah amanah saya terima, karena kita punya pandangan dan niat baik yang sama,” terang Teguh.

Sebagai Ketua Umum terpilih, Teguh Santosa telah menyusun rencana kerja umum, termasuk membantu media siber di daerah.

Adapun Mahmud Marhaba mengatakan, pandangan umum dari 21 Pengurus Daerah JMSI itu akan menentukan masa depan JMSI.

“Kita semua berharap kepemimpinan ke depan jadi solid dan dapat mewujudkan harapan kita semua. Terima kasih atas dukungan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bang Teguh. Beliau (Teguh Santosa) ini telah mensupport membantu kita semua. Untuk itu kita sepakat mendukung kepemimpinan Teguh Santosa,” tegasnya.

Penetapan Teguh sebagai Ketua Umum JMSI dituangkan dalam SK No 07. Setelah ditetapkan, Teguh menyusun Tim Formatur yang akan membantunya menyusun kepengurusan JMSI periode 2020-2025 yang terdiri dari Mahmud Marhaba, Rahiman Dani, Dheni Kurnia, serta Zaki Mubarok. (yfr/ril)

Bagikan: