Lahat, Indo Merdeka  – Keseriusan Pemkab Lahat yang akan segera mengeluarkan Kartu Kendali LPG (Liquified Petroleum Gas) 3 KG disambut dan direspon baik masyarakat Kabupaten Lahat.

Kabar keseriusan Pemkab Lahat dalam pengeluaran kartu kendali LPG 3 KG atau yang sering disebut tabung gas melon tersebut juga dinantikan beberapa Agen LPG serta pangkalan Gas LPG di Bumi Seganti Setungguan Lahat.

Kebijakan yang bakal dikeluarkan tujuannya positifnya adalah supaya penyaluran gas LPG subsidi dari Pertamina ini tepat sasaran, yakni untuk  warga kurang mampu dan usaha mikro beromzet di bawah Rp 1 juta.

Ketua Hiswana Migas Kabupaten Lahat Firdaus Agus sangat mengapresiasi dalam hal ini Pemkab Lahat yang telah serius dalam upaya merealisasikan kartu dimaksud. Menurutnya, dengan kartu tersebut akan mempersempit penyalahgunaan penyaluran LPG 3KG kepada yang bukan peruntukannya.

“Kami sangat mendukung dengan segera diterbitkannya kartu kendali tersebut, langkah ini langkah yang baik dari Pemkab Lahat yakni untuk menghindari ulah oknum yang tak bertanggung jawab sekaligus kartu kendali untuk membuat penyaluran LPG 3KG agar tepat sasaran. Intinya kami siap mendukung dan menantikan realisasi kartu kendali ini,”terangnya. Kamis, (01.10.2020).

Akriadi salah satu pemilik pangkalan LPG 3 KG dimintai tanggapan terkait bakal terbitnya kartu kendali tersebut sangat mendukung dan menanggapi sangat positif. Menurutnya, dengan kartu kendali tersebut pihaknya dapat menyalurkan gas 3 KG tersebut kepada warga yang benar-benar terkategori miskin.

“Bagus, menurut saya sangat bagus dan sangat setuju sekali, kami jadi bisa membedakan mana warga yang mampu dan tidak mampu yang sebenarnya,”ujar Akriadi.

Akriadi malahan meminta dan berharap pada pemerintah agar proses terbitnya kartu tersebut dipercepat. “Kalau bisa secepatnya, kami dari pangkalan tentunya bakal siap mendukung langkah pemerintah maupun pertamina, apalagi hal tersebut untuk kebaikan masyarakat kita,”sampainya.

Sementara Agen dari PT. Kenari Permai Tuti, terkait bakal segera hadirnya kartu yang sebentar lagi diwujudkan Pemkab Lahat mengungkapkan kebahagiannya. Menurutnya, dengan hadirnya kartu kendali tersebut beberapa pangkalan yang dianaungi PT. Kenari Permai seluruh pangkalan yang dimilikinya bisa tertib lagi.

“Untuk HET di Kabupaten Lahat adalah sebesar RP. 15.650,- tabung gas melon 3 KG, kami sangat mendukung upaya Pemkab Lahat. Tentunya kita sebagai Agen senang sekali, terutama pangkalan dari Agen PT. Kenari positifnya adalah pangkalan bakal tertib lagi dalam penyaluran,”kata Tuti.

Sementara, Pangkalan LPG M. Ridwan selaku pangkalan sumber penyuplaian LPG berasal dari PT. Kenari bakal mendukung dan tetap mematuhi aturan main penyaluran gas LPG 3 KG sesuai HET yang sudah ditetapkan di Kabupaten Lahat.

“Kita dari pangkalan sudah pasti sangat mendukung, agen sudah menyampaikan kabar baik tersebut. Untuk di pangkalan kita HET tetap sesuai aturan yang dikeluarkan Pemkab Lahat yakni pertabung 3 KG di harga Rp.15.650,-. Semoga cepat diwujudkan kartu kendali tersebut,” harapnya.

Tri (20) warga Desa Tanjung Payang terkait kabar baik bakal segera hadirnya kartu kendali tersebut, dirinya sangat menantikan dan berharap segera dikeluarkan secepatnya oleh Pemkab Lahat.

“Tanggapannya hal tersebut sangat baik tentunya, berharap kartu tersebut bisa cepat keluar agar penyaluran bisa tepat sasaran,”pungkasnya. (awen)

Bagikan: