Palembang, Indo Merdeka- Pelantikan dan Rakerwil  Dewan Pimpinan Wilayah Partai Berkarya Provinsi Sumsel digelar di Hotel Alts, Senin (14/12/20)

Badaruddin Andi Picunang, Sekjen DPP Partai Berkarya mengatakan, di akhir tahun ini, pihaknya berkoordinasi dengan semua daerah. Sehingga struktur kepengurusan lengkap dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota, hingga kecamatan, kelurahan dan desa.

“Hari ini kita melantik pengurus di Tingkat Provinsi. Dan sekaligus ada Rakerda dalam rangka merevitaliasi kepengurusan yang sudah ada,” katanya usai rapat.

Jelasnya, sebelum menghadapi Pemilu 2024, hari mulai membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten dan kota.

“Kita memperbaiki internal pengurus partai, yang punya etos kerja yang baik, mau menjalankan amanah partai. Selain itu, merekrut kader kader untuk menjadi magnet suara di Pemilu 2024. Kita melakukan evaluasi dari waktu ke waktu,” ulasnya

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  Partai Beringin Karya (Berkarya) Sumsel Herman Misron menuturkan, hasil Rakerda ini,  untuk menyiapkan verifikasi faktual KPU. Tarrget kedepan adalah harus lolos verifikasi dan menjadi peserta Pemilu 2024.

“Sekarang tidak ada dualisme di Partai Berkarya. Di Kemenkumham pertama ada SK tentang perubahan AD ART, dan SK kedua tentang struktur kepengurusan. SK dari Kemenkumham yamg diakui Pemerintah dan KPU,” tuturnya.

Selain itu, ketika ditanya terkait sayap Partai Berkarya, Beliau menjelaskan, hari ini baru pembentukan kepengurusan angkatan muda Berkarya dan Perempuan Berkarya.

“Selanjutnya dibentuk ketua DPD masing masing,” tutupnya (Put)

Bagikan: