Palembang, Indo Merdeka – Dua Bupati digadang-gadang bertarung dalam perebutan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Selatan, keduanya adalah, ketua DPW PAN Sumsel sekarang, Iskandar, yang juga Bupati Ogan Komering Ilir dan Joncik Muhammad yang saat ini menjabat bupati Empat Lawang .

Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5 PAN akan digelar pada 31 Desember mendatang di Hotel Arista Palembang. Ketua Steering Committee (SC) Muswil V DPW PAN Sumsel, Abdul Aziz Kamis yang juga masuk dari delapan nama tim formatur mengatakan, Muswil nanti digelar secara langsung dan virtual (daring). Peserta Muswil yang hadir dibatasi, rencananya diikuti sebanyak 100 orang.

“Dari 365 peserta, hanya 100 orang yang akan menghadiri secara langsung pembukaan Muswil PAN di Hotel Arista, termasuk dihadiri ketua POK DPP PAN Mumtaz Rais bersama rombongan, dan tamu undangan diantaranya Gubernur Sumsel selaku pembina parpol di Sumsel,” beber Aziz Kamis didampingi Arhandi Tb dan Tumpal Simare-mare saat wawancara di Fraksi PAN, Kamis (28/12/20).

Aziz Kamis mengutarakan, karena Muswil kali ini masih di tengah situasi pandemi covid-19, maka selama prosesi Muswil berlangsung akan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sementara Sekretaris OC Muswil PAN Sumsel RM Husin Arif menambahkan, dibatasi peserta bertujuan untuk mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Muswil nanti akan menerapkan Prokes, dengan mengedepankan perilaku 3M, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya

Ia juga menjelaskan, peserta yang hadir hanya pihak Pengurus Harian DPW PAN, Ketua MPP DPW PAN, Ketua BM PAN, Ketua PUAN PAN, Anggota DPR RI dari PAN dapil Sumsel dan Anggota DPRD Sumsel.

“Sedangkan untuk Pengurus DPD dan DPC PAN sendiri, diperintahkan mengikuti Muswil melalui daring di daerah masing-masing kabupaten/kota,” tutupnya

Bagikan: