Lampung Utara, Indo Merdeka- Tingginya curah hujan membuat air sungai meluap. Akibatnya, air masuk kepemukiman penduduk. Sedikitny ada tiga rumah penduduk di Kelurahan Tanjung Aman, Kotabumi Selatan  terendam banjir.senin (28/12/2020).


Ketua RT 04 LK 07 Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan, Rosadi mengatakan, fenomena banjir seperti ini telah menjadi rutinitas setiap masuk musim penghujan datang, ketinggian banjir saat ini mencapai 60 cm.

“Banjir datang tiba- tiba, saat subuh tadi, ada tiga rumah warga yang terendam banjir dengan ketinggian setengah lutut,” kata Rosadi.

Dikatakannyan kembali, jika curah hujan dengan intensitas tinggi kembali turun, tidak menutup kemungkinan akan lebih banyak lagi pemukiman penduduk yang akan terendam banjir.

Untuk mengantisipasi banjir susul yang kembali datang, warga disarankan untuk memindahkan barang- barang berharga mereka ketempat yang lebih aman,” Ya, petugas dari BPBD, Babinsa serta petugas dari Kelurahan Tanjung Aman telah meninjau  pemukiman warga yang terendam banjir,” ujarnya

Kendati demikian, menurut Rosadi, sangat dibutuhkan adanya perhatian khusus dari pemerintah Daerah kepada warga Gotong Royong menyikapi permasalah ini.

Persoalan banjir ini merupakan Perkerjaan Rumah (PR) tahunan yang tak kunjung selsesai.


“Kami minta Pemkab dan Instansi terkait dapat memberi solusi terkait masalah banjir ini, sehingga kedepannya warga Gotong Royong, tidak kembali terkena dampak banjir,” pungkasnya (R)

 

Bagikan: