Lampung Utara, Indo Merdeka- M. Nuzul Setyawan, dipercaya untuk nahkodai PKS Lampung Utara selama lima tahun ke depan. Keputusan didapat dari hasil musyawarah daerah ( Musda)  PKS yang digelar secara virtual, Senin (28/12/2020).

Dalam Musda tersebut, M. Nuzul Setyawan ‘menyingkirkan enam kandidat lainnya, termasuk Agung Utomo, mantan ketua periode sebelumnya. Ketujuh kandidat itu masing – masing, yakni Agung Utomo, Yudi Surono, M. Nuzul Setyawan, Rahmatullah, Biyanto, Mujianto, Tri Purwo Handoyo, dan Yasin Yahya.

“Sesuai hasil musda, M.Nuzul Setyawan dan saya diberi amanah untuk memimpin PKS Lampura periode 2020-2025,” kata Sekretaris PKS Lampung Utara periode 2020-2025, Rahmatullah.

Rahmat menjelaskan, pelaksanaan Musda kali ini dilakukan secara virtual, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan di tengah pandemi Covid-19. Kendati demikian, pelaksanaan Musda tetap berjalan sesuai dengan rencana.

Selain menetapkan para pimpinan DPD, Musda juga menetapkan susunan majelis pertimbangan daerah. Ketua MPD kini ditempati oleh Agung Utomo, sedangkan posisi Sekretaris ditempati oleh Yudi Surono.

“Pak Agung Utomo dipilih menjadi Ketua MPD PKS Lampung Utara,” jelasnya.

Semantara itu, ketua DPD PKS terpilh M. Nuzul Setyawan menjelaskan pihaknya berserta para pengurus yang baru, akan memfokuskan kepada penambahan kader – kader partai dan kader partai untuk bisa duduk di legislatif

“kita akan fokuskan kedua hal tersebut, sebagai fokus utama DPD PKS  untuk masa mendatang,” pungkasnya (R)

Bagikan: