Lampung Utara, Indo Merdeka- Rusaknya akses jalan yang ada dikelurahan Kotabumi Tengah, Kecamatan Kotabumi, mendapat keluhan dari pengguna jalan dan masyarakat setempat.

Jalan yang telah berlubang dan rusak parah tersebut, dinilai telah kerap kali menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan roda dua di waktu musim penghujan.

Segala upaya, untuk melakukan perbaikan jalan tersebut telah dilakukan warga setempat.

“Benar, kecelakaan kerap terjadi dijalan ini, apa lagi saat musim penghujan, lubang jalan tertutup air,” kata Ketua  LK II RT I, Rasman, Sabtu (2/12/2020)

Rasman (49) mengatakan, salah satu ciri dari majunya sebuah Kabupaten ialah memiliki infrastruktur jalan yang baik, bukan sebaliknya. usulan untuk perbaikan jalan telah sering kali kita ajukan ke Pemerintah Daerah dan Dinas PUPR Lampung Utara, tapi sampai saat ini belum ada tanda- tanda  untuk di perbaiki.

“Warga Kelurahan Kotabumi Tengah, minta kepada pemerintah Daerah dan instansi terkait untuk segera mengambil tindakan,prihal jalan yang telah rusak parah ini,” ujarnya.

Jelasnya, Jalan yang ada Dikelurahan Kotabumi Tengah merupakan salah satu jalan utama yang berdampingan langsung dengan Kelurahan Pasar. Selain Jalan utama, jalan tersebut memiliki jalan alternatif yang banyak untuk penghubung ke jalan lain.

Menurut nya, terakhir pelaksanaa perbaikan jalan di Kelurahan Kotabumi tengah terjadi pada tiga tahun lalu, Sampai saat ini, jalan tersebut belum pernah di lakukan perbaikan kembali.

“Sudah sangat parah jalan tersebut, kedalaman lubang mencapai 10 cm s/d 15 cm, kami minta Kadis PUPR  Lampung Utara, Syahrizal Adhar

untuk melihat  secara langsung kondisi jalan tersebut, dan dapat melakukan perbaikan dalam tahun ini,” Imbuhnya ( R)

Bagikan: