Lampung Utara, Indo Merdeka – Untuk mengantisipasi intensitas curah hujan tinggi yang dapat menimbulkan potensi banjir diberbagai titik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Utara bentuk Tim Reaksi Cepat (TRC ) siaga banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Lampung Utara, Nozi Efialis mengatakan, menghadapi musim  penghujan BPBD Lampura telah melakukan sosialisasi tentang dampak bahaya banjir ke masyarakat melalui instansi terkait.

Kamis ( 7/1/2021)

” Kita telah sosialisasi tentang bahaya banjir kepada warga melalui instansi terkait, posko tenda bahaya banjir telah kita dirikan di dua titik,” kata Nozi.

Dalam mengantisipasi bahaya banjir yang telah menjadi pekerjaan rutinitas tahunan, Tim Reaksi Cepat (TRC) besutan BPBD Lampung Utara menggandeng dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan, Satpol PP, TNI, Polri

Dijelaskan Nozi Efialis, tenda posko Bahaya banjir yang didirikan di dua titik tersebut, terletak Rumah Makan Taruko Jaya I, serta dilapangan kompi Lama depan rumah pribadi Bupati.

Selain didua titik tersebut, BPBD mendirikan satu tenda utama posko Bahaya banjir yang terletak di Kantor BPBD setempat.

” Ya, Masalah banjir menjadi salah satu Pekerjaan Rumah (PR) BPBD, khusus nya pemerintah Daerah,” ujarnya.

Oleh sebab itu, menurut Nozi, dalam upaya untuk mencipatakan wilayah Lampung Utara bebas dari banjir, “dirinya meminta kepada instansi terkait seperti Dinas PUPR Lampura untuk dapat memberikan solusi terbaik, hingga kedepannya  masalah banjir ini tak terjadi kembali,” imbuhnya. (R)

Bagikan: