Lampung Utara, Indo Merdeka – Dalam rangka melaksanakan Tugas dan Fungsinya selaku Kepala Bidang

( Kabid) Ketersediaan Pangan di Dinas Ketahanan Pangan, Suma Wibawa.ST berencana akan melakukan pendataan ke 41 Desa rentan pangan ke dua Kecamatan.

selain melakukan pendataan  kedaerah rentan pangan, dirinya juga akan melakukan pemantau ke 23 Kecamatan terkait pengelolaan lumbung padi.

” Tugas kita hanya pendataan saja, terkait pengelolaan lumbung padi yang ada 23 kecamatan,” kata Kepala Bidang Ketersediaan Pangan Wibawa.ST. Selasa (12/1/2021)

Dijelaskan, Suma Wibawa. ST. Terkait Pendataan produksi lumbuk padi ke 23 Kecamatan, pendataan dilakukan saat sebulan sekali. Sedangkan untuk pemantauan langsung kelapangan, akan dilakukan pada saat memasuki hari – hari besar saja,  Seperti hari raya Idul Fitri dan Idul Adha.

“Bidang kita tugasnya hanya pendataan saja, sedangkan untuk pemantauan kelapangan dilakukan pada saat- saat tertentu saja,” jelasnya

Disinggung terkait Dana DAK dan Dana kegiatan APBD tahun 2021 yang disusunnya, saat dirinya menjabat Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar tahun lalu, Suma Mengatakan, dirinya tak dapat mengingat pasti berapa kisaran dana DAK Pendidikan yang di perolehan Kabupaten Lampung Utara untuk tahun 2021.

” Ya, tahun ini, Kabupaten Lampung Utara dapat dana DAK pendidikan dan Kegiatan Fisik melalui dana APBD, masalah kisaran besar yang didapat, saya tak ingat pasti, Silakan tanya langsung ke Kabid yang Baru,” pungkasnya.( R)

Bagikan: