Donggala, Indo Merdeka – Bupati Donggala Drs. Kasman Lasaa, SH., MH, membuka secara resmi kegiatan Presentasi Indikator Kinerja Utama Program dan Pimpinan Perangkat Daerah (KUP3D).

Pada kesempatan itu didampingi oleh Wakil Bupati Moh. Yasin, S. Sos, Asisten Administrasi Umum Ir. Heri Suwarno dan Kepala BAPPEDA Dr. H. Muhammad Ali, S. Pd., MM, serta dihadiri Pimpinan OPD, Selasa (09/02/2021).

Kegiatan tersebut, berlangsung diruang Aula Kantor BAPPEDA, di Kabupaten Donggala, Sulteng.

Lewat sambutannya Bupati mengatakan, bahwa kita semua hadir disini untuk menyatukan presepsi, sebab masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan.

Hal tersebut, tergambarkan dari hasil evaluasi atas akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Donggala memperoleh nilai 60,07 atau predikat “B”.

Untuk itu terkait dengan kegiatan tersebut, Bupati menginginkan kepada Pimpinan OPD untuk bekerja secara profesional dalam memberikan kontribusi terbaik bagi seluruh masyarakat.

Olehnya itu, dirinya berharap intervensi program dan kegiatan OPD harus berorentasi pada pengentasan kemiskinan, penanganan dampak Covid-19, peningkatan nilai IPM dan penurunan stanting (Gizi Buruk).

Terkait dengan pengentasan kemiskinan Bupati menegaskan agar jangan hanya menjadi tanggung jawab dinas terkait saja, tetapi  diharapkan agar semua dinas dapat bersatu untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Donggala.

Begitu pula terkait dengan status IPM di bidang Pendidikan Bupati juga menegaskan harus digenjot, agar terjadi perubahan yang signifikan dan Covid-19 agar memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga dampak dari Covid-19 dapat ditekan.

Bupati menambahkan untuk di tahun 2021, Pimpinan OPD harus jauh hari mempersiapkan data-data lengkap.

“Jadi jangan ada lagi OPD yang lambat dalam memasukkan datanya, karena akibat keterlambatan dari salah satu OPD maka dapat mempengaruhi sistim yang ada,” Tutup Kasman. (Ibrahim)

Bagikan: