Donggala, Indo Merdeka – Pasca nyaris  terbakarnya salah satu rumah di Desa Salubomba, Kecamatan Banawa Tengah, Senin malam (15/02/2021), petugas PLN Rayon Donggala sigap mengantisipasi dengan menurunkan Tim lapangan dan lakukan pemadaman.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala PLN Rayon Donggala I Made Agus Adi Merta S.T kepada awak media, Selasa  (16/02/2021) siang. Saat dikonfirmasi di Kantornya, di Kelurahan Boya, di Donggala, Sulawesi Tengah.

“Saat ini Tim lapangan sedang menginvestigasi, sembari menunggu  kronologis apa yang mengakibatkan korsleting di salah nyaris membakar satu rumah di SaluBomba tersebut,” ujar I Made kepada media.

Diungkapnya, pihaknya ada perbaikan teknis diluar kota dan sempat dilakukan jadwal pemadaman, dimana sebelum kejadian para petugas PLN menangani gangguan jaringan listrik di Kota Donggala.

Tidak lama berselang dari kejadian itu, pihaknya pun menerima laporan tersebut dan segera sigap menuju ke lokasi kejadian tepat berada di wilayah Banawa Tengah.

Namun hingga saat ini, pihaknya terus mencari tahu (menginvestigasi-red) apa penyebab utama dari korsleting kabel sanbungan jaringan listrik yang mengarah ke salah satu rumah warga tersebut.

Terkait soal kabar yang beredar bahwa, kabel sambungan di daerah itu adalah kabel bekas yang dipakai. Dirinya menampik hal tersebut, sebab selama ini jaringan listrik ke Banawa Tengah tak ada kendala berarti.

Olehnya dengan adanya peristiwa itu, pihaknya terus membangun komunikasi kepada pelanggan-pelanggan terkait kendala, keluhan, layanan gangguan maupun instalasi kabel listrik yang ada di sejumlah wilayah Donggala.

“Jadi kita berharap dengan adanya Grup Info PLN Kota Donggala via Telegram kami membangun komunikasi dan silahturahni dengan pelanggan, terkait persoalan instalasi listrik, agar supaya masalah bisa diminimalisir,” pungkasnya.  (Ibrahim).

Bagikan: