Donggala, Indo Merdeka – Dalam rangka dicanangkanya Kelurahan Boya, Kabupaten Donggala sebagai Pilot project (proyek percontohan) “Kampung Tangguh  Nusantara” melalui Program Polri, pihak pemerintah setempat pun telah bersiap  diri.

“Jadi Kampung Tangguh Nusantara ini programnya Polri, jadi sasaran daerah yang dijadikan project nya adalah wilayah yang mampu mengatasi angka Covid-19,” beber Lurah Boya, Reny Oktavia S.E kepada awak media, Selasa (16/02/2021) Sore.

Dipilihnya Kelurahan itu, dijelaskan Lurah yakni, tingginya angka paparan Virus Corona (Covid-19-red), dari 9 Kelurahan yang ada, salah satunya wilayah Boya dan Tanjung Batu.

Dimana, diungkapkanya dari kedua kelurahan tersebut terbentuk kepedulian masyarakat yang bekerja keras mengatasi dan menurunkan angka skala pemaparan Covid 19 di wilayahnya.

“Alhamdulilah untuk Kelurahan kami, dari awal Tahun 2020 kita kerja keras terus menerus dalam penekanan jumlah paparanya. Jadi tak bertahan lama, lewat kesadaran warga menjalankan Protokol kesehatan dan 4 (empat) M.,” ungkap Reny sapaan karibnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Donggala, di Tahun 2020, 1 Orang terpapar dan meninggal, serta 16 orang yang reaktif, 10 orang positive. Memasuki Tahun 2021 mengalami penurunan sebanyak 5 orang, 3 sembuh serta 2 lainya Isolasi mandiri.

“Harapan kami, dengan dicanangkanya Kelurahan kami jadi Kampung Tangguh, semoga tidak ada ketambahan terpapar, sebab Boya ini adalah pusat atau central di Kabupaten Donggala ini,” tandasnya.(Ibrahim)

Bagikan: