Donggala,Indo Merdeka – Pemerintah Kecamatan berencana akan menggelar agenda Musrenbang tepatnya digelar di Desa Salu Bomba, Kecamatan Banawa Tengah, bertempat di Lokasi wisata Pantai Khalayan, Kabupaten Donggala, Sulteng.

Demikian hal diungkapkan oleh Camat Banawa Tengah, H. Rachmady Ibrahim S.Sos saat diwawancarai sejumlah awak media diruang kerjannya, Rabu (24/02/2021) siang.

Selain itu, pihaknya dalam  waktu dekat ini juga memprogramkan pembagian masker yang bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Donggala, Sulteng.

“Jadi sasaran pemasangan dan pembagian masker adalah Tim Musrenbang , Pemerintah Kecamatan maupun masyarakat yang melewati tempat kegiatan,” beber Rachmady.

Olehnya itu, pihaknya telah menggelar rapat internal guna pembentukan panitia khusus Musrenbang yang akan dilaksanakan di Desa Salu Bomba serta dirangkaikan dengan pembagian masker.

“Insya Allah program kami di Tahun 2021 ini, tidak meleset sesuai program dari Badan Penelitian Pengembangan Daerah (Balitbangda) di Desa Towale dijadikan Desa Wisata, harapanya secepatnya terealisasi di Bulan Juni 2021,” cetusnya lagi.

Diakhir kesempatan, dirinya  berterima kasih telah dipublikasikan rekan-rekan wartawan, sebab dengan sekian banyaknya program Kecamatan yang nantinya akan disesuaikan kebutuhan daerah, pihaknya beharap semoga tidak ada pemangkasan anggaran.

“Dengan adanya sejumlah potensi wisata di (4) empat wilayah kami yakni diantaranya Desa Limboro, Mekar Baru, Towale dan Desa Salu Bomba, semoga semuanya bisa terwujud sesuai program Pemerintah Daerah (Pemda) Donggala yakni “Donggala Kota Wisata”, harapnya. (Ibrahim)

Bagikan: