Palembang, Indo Merdeka – Pembukaan acara Talk Show Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerag Sumatera Selatan dengan tema “ Ikhtiar untuk negeri, cegah penyebaran covid-19 dengan mendukung Vaksinasi”, di Guns Cafe Kambang Iwak Palembang, Sabtu (27/02/21).

Acara Talk Show Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerah Sumatera Selatan, dibuka langsung oleh Dodi Reza Alex Noerdin selaku Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerah (FKMD) Sumsel.

Dodi Reza Alex Noerdin dalam kata sambutannya mengatakan, sangat menyambut baik acara ini. Karena memang dalam covid 19 dan pemulihan ekonomi ini harus berjalan dengan berbarengan masalah kesehatan, tetapi juga pemulihan ekonomi harus juga berjalan.

“Saya senang melihat acaranya di cafe tapi dengan protokol kesehatan yang ketat. Acara ini, merupakan cara eduksi, untuk memulihkan ekonomi nasional tapi tidak lupa untuk memutus mata rantai pandemi covid 19,“ katanya

Ditempat yang sama, Ruspanda Karibullah mengatakan, ini adalah kegiatan yang positif, Talk Show Lamo Dak Besuo, yang bertemakan “ Ikhtiar Untuk Negeri Cegah Penyebaran Virus Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

“Saya pribadi, sangat mendukung dan memberi keyakinan pada kita, bahwa covid 19 ini akan bisa kita atasi,” ulasnya.

Jelasnya, Giat yang dilakukan rekan-rekan ini, tentunya pemerintahan dan steckholder akan memberikan suport yang positif.

“Ikhtiarnya adalah untuk covid 19 ini bisa cepat berlalu,“ ucapnya

Lanjutnya, dinas kesehatan juga sudah membicarakan, untuk masyarakat Sumsel sudah ada beberapa ribu yang telah di vaksinsi.

“Maka dari itu, teman teman media harus bisa meyakinkan masyarakat bahwa nanti masyarakat akan mendapatkan vaksin. Dan sesuai dengan kategori untuk mendapatkan vaksin. Tetapi, jika ada penyakit yang sudah menaun, mungkin tidak dapat namun bagi yang sehat akan segera mendapatkan vaksinasi ini,“ jelasnya.

Harapannya, kepada generasi muda biar mengetahui persoalan negara, dirinya juga berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut. Pemerintah jika tidak ada peran dari masyarakat, maka sebaiknya pemerintah ada sinergi dan peran serta dengan masyarakat, sehingga sosialisasi terhadap masyarakat dapat tersampaikan.

“Jika hari ini, rekan-rekan pemuda melakuakn gerakkan sosialisasi meyakini bahwa demokrasi dengan pemerintah pihak ketiga atau masyarakat juga ada peran sertanya,“ tutupnya. (Putri)

Bagikan: