Palembang, Indo Merdeka – Sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk yang cukup besar, Indonesia untuk tahun 2019 jumlah penduduk mencapai 267 juta jiwa.

Dengan menigkatnya jumlah penduduk tentunya memunculkan berbagai problem baik di sektor ekonomi, tingkat angka pengangguran hingga kriminalitas.

Untuk menekan tingkat pertumbuhan penduduk di Indonesia yakni dengan cara Program Keluarga Berencana (KB).

Melalui TMMD, Kolonel Inf Heny setyono, S.psi, M.Si Dandim 0418/Palembang mengatakan dengan adanya program KB diharapakna bisa menekan angka pertumbuhan penduduk indonesia umumnya dan khususnya di Palembang.

“Diharapkan dengan TMMD ke-110 ini,  bisa membantu penekanan angka pertumbuhan penduduk di kota Palembang,” katanya saat usai mendatangi posko pelayanan kesehatan di jalan Taqwa lorong Sungai Jawi kelurahan Sei Selincah kecamatan Kalidoni. Selasa (02/03)

Menurutnya, KB digunakan untuk perencanaan keluarga kecil. “ karena dengan cepatnya pertumbuhan penduduk, merintangi perkembangan ekonomi dan sosial di negara kita”, tutupnya

Di posko tersebut, melayani implan gratis bagi warga, pembagian kondom dan pil KB. Totalnya ada 14 orang yang mendatangi posko, yakni pemasang implan 2, pembagian kondom sebanyak 6 dan dibagikan pil KB sebanyak 6 tablet. (Putri)

Bagikan: