Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Jasmine Azzahra Setyobudi Atlet Asal Sumsel, Berhasil Mencetak Kejuaraan Nasional

Palembang, Indo Merdeka  – Jasmine Azzahra Setyobudi, atlet BMX cross andalan ISSI Sumsel berhasil mencetak hattrick dalam event kejuaraan BMX cross di Yogyakarta 9-10 April 2021.

Jasmine turun di kelas Women Junior. Di kejuaraan Nasional yg digelar Jumat 9 April 2021, Jasmine tampil dominan. Remaja cantik ini berhasil menggungguli pembalap lainnya yakni Riska Amelia dari Jawa Barat dan Amellya Nur Sifa dari Jawa Tengah.

“Dengan hasil ini Jasmine Azzahra dinobatkan sebagai National Champions dan berhak menggunakan white Jersey (Jersey khusus utk juara nasional-red) dalam balapan BMX selama 1 tahun,” ungkap Andy Moturua Sekum ISSI Sumsel kepada Detik Sumsel Rabu (14/4)

Di hari kedua kejuaraan, yaitu kelas C1 Round #1 Jasmine kembali tampil mempesona. Tampil sudah menggunakan white jersey Jasmine kembali mendominasi jalannya balapan dan menjadi yg terbaik menggungguli Rosida Stellina dari Temanggung BMX Academy dan Amellya Nur Sifa dari Jawa tengah.

“C1 adalah balapan kelas internasional, peserta nya lintas negara dan lintas benua” demikian disampaikan Andy.

Dan di hari terakhir kejuaraan, Minggu 10 April, kelas C1 Round #2 Jasmine kembali menisbatkan dirinya sebagai yg terbaik di kategori Women Junior. Kembali unggul dari pesaing terberatnya Amellya Nur Sifa dari Jawa Tengah dan Rosida Stellina dari Temanggung BMX.

Ketua umum ISSI Sumsel Leonardi Sohe melalui Kabid Binpres yg hadir langsung mendampingi Jasmine menyampaikan bahwa hal ini sudah sesuai dg persiapan yang dilakukan.

Di tengah kondisi pandemi, Jasmine tetap melaksanakan latihan sebagaimana biasa. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam pembinaan Jasmine, khususnya pemerintah provinsi SUMSEL dan KONI Sumsel.

Sementara itu, dihubungi via telp, pelatih kepala tim balap sepeda Indonesia Dadang, menyampaikan bahwa Jasmine tampil sesuai dengan harapan dan prediksi.

“Anak ini memiliki semangat berlatih dan mental bertanding yg sangat bagus, skillnya juga sdh di atas rata-rata, dan menjadi harapan besar bagi balap sepeda BMX Indonesia. Jasmine menjadi bidikan utama utk perebutan posisi di olimpiade 2024,” ungkapnya.

Hasil lengkap
Kejuaraan Nasional
1. Jasmine Azzahra Setyobudi ISSI Sumsel
2. Riska Amelia ISSI Jabar
3. Amellya Nur Sifa ISSI Jateng

C1 Round #1
1. Jasmine Azzahra Setyobudi ISSI Sumsel
2. Rosida Stellina dari Temanggung BMX
3. Amellya Nur Sifa ISSI Jateng

C1 Round#2
1. Jasmine Azzahra Setyobudi ISSI Sumsel
2. Amellya Nur Sifa ISSI Jateng
3. Rosida Stellina dari Temanggung BMX

 

(Putri)

About Dety Saputri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan