Jakarta, Indo Merdeka – Anggota DPR Fraksi Demokrat Sartono Hutomo, meminta Pemerintah memberikan subsidi kepada warga miskin harus tepat sasaran agar yang kurang beruntung bisa keluar dari lingkaran kemiskinan.

“Salah satu instrumen adalah subsidi untuk meningkatkan daya beli warga miskin. Ada 3 kriteria penerima subsidi yakni warga berpenghasilan rendah, kurang beruntung dan terdampak bencana,”kata Politisi Partai Demokrat di Jakarta (7/6/2021).

Ia juga mengatakan, Subsidi adalah hak warga negara yang tidak dapat bagian dari pertumbuhan ekonomi. Jadi pertumbuhan itu harus, berkeadilan bagi yang miskin juga, makanya di perlukan subsidi,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, Untuk itu data subsidi harus tepat sasaran jangan tumpang tindih didalam penyaluran subsidi. Karena, ekonomi masih besar antara yang berpenghasilan atau daya beli warga yang tidak beruntung.

Pemerintah sedang merencanakan penghapusan dari pembelian harga barang bersubsidi jadi subsidi uang tunai berdasar satu data yang masih terus diperbarui supaya tidak terjadi tumpang tindih lagi antar penerima subsidi uang tunai dari negara lewat APBN.(oce)

Bagikan: