Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Foto : Ketua Percasi dab Grandmaster Utut Adianto

50 Peserta Siap Merebutkan Piala Ketua MPR dan Menpora

Jakarta, Indo Merdeka – 50 Peserta bakal mengikuti turnamen catur nasional ‘Indonesia Master’ merebutkan piala bergilir Ketua MPR dan Menpora, turnamen tersebut bakal diadakan pada 19 juni 2021 nanti di Gedung Nusantara V Komplek Majelis.

Acara akan diselenggarakan pada 19 Juni 2021, di Lobi Gedung Nusantara V, Komplek Majelis, dan disiarkan secara langsung melalui live streaming di kanal youtube MPR RI dan kanal Youtube Bamsoet Channel, kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Jakarta, Senin (14/6/2021).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, mengatakan, Turnamen akan diikuti 50 peserta diantaranya tiga Grand Master yakni Susanto Megaranto, Cerdas Barus, dan Novendra Priasmoro, Serta Women Grand Master Media Warda Aulia

“Peserta juga berasal dari kelas Women International Master yang menjadi atlet Pelatnas Sea Games 2021, antara lain WIM Chelsie Monica Ignesias Sihite, WIM Dewi Ardhiani Anastasia Citra, WIM Ummi Fisabilillah, WIM Shanti Nur Abidah, dan WIM Dita Karenza pelatnas Sea Games,” katanya

Peserta lainnya terdiri dari 19 Master Internasional, antara lain Mohamad Ervan, Yoseph Theolifus Taher, Sean Winshand Cuhendi, Farid Firmansyah,  Muhammad Lutfi Ali dan Danny Juswanto.

Sementara itu Ketua Percasi dab Grandmaster Utut Adianto, mengatakan,
Catur adalah cermin dari sebuah negara maju dengan semakin banyak Grandmaster.

“Ya, Untuk seorang Grandmaster bisa mengatongi pendapatan Rp 2 Milyar per tahun. Cuma karena pecatur dalam bermain harus sunyi, banyak pecatur tak mau banyak bicara,” tutupnya (Oce)

About Romadhon AGN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan