Lampung Utara, Indo Merdeka – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara Bersama segenap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) rayakan HUT Kabupaten Lampung Utara ke-75 di gedung DPRD setempat. Selasa (15/6/2021).

Perayaan HUT ke-75 yang mengusung Tema “Kita Wujudkan Pembangunan Daerah Dengan Kebiasaan Baru di Masa Pandemi” berjalan lancar dan hikmat.

Bupati Lampung Utara, H.Budi Utomo.SE.M.M dalam sambutanya Mengatakan, Perayaan HUT ke- 75 Lampung Utara ditengah Pandemi Covid-19 telah memberikan pelajaran berharga bagi masyarakat Lampung Utara.

Sebagai kabupaten tua, yang memiliki beraneka ragam kultur dengan segudang budaya, sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus bersyukur dan berbangga, atas apa yang telah dicapai dalam kurun waktu 75 tahun ini, dengan telah mampu membangun dan mengembangkan rasa persatuan dan kesatuan yang sangat kuat, serta mampu mewujudkan makna yang terkandung pada filosofis semboyan daerah Kabupaten Lampung Utara yakni “Ragem Tunas Lampung”.

“Membangun sebuah daerah tentu tidaklah semudah kita membalikkan telapak tangan, sangat dibutuhkan proses panjang dan berkelanjutan, dan harus diuji dengan berbagai dinamika kehidupan dengan berbagai masalah, seperti halnya adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk melanda daerah kita,” ujarnya.

Kedati demikian, sambung Bupati, pendemi Covid-19 yang melanda telah memberikan pengaruh yang besar bagi masyarakat Lampung Utara dibidang kehidupan, diantaranya telah menjadikan roda perekonomian di masyarakat menjadi melambat, akibat dari mobilitas pergerakan barang dan orang yang terbatas.

Tidak sampai disitu, Covid-19 telah membuat beberapa program pembangunan banyak mengalami pergeseran. Hal ini dikarena kosentrasi penuh Pemkab dan DPRD dititk beratkan pada program pencegahan dan penanganan virus covid-19.

” Pembangunan infrastruktur dasar, terutama pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur jalan dan jembatan mengalami stagnasi, akibat menurunnya berbagai sumber pendapatan daerah (PAD) di era Pandemi Covid-19 ini,” ungkap Budi.

Lanjut Bupati, Untuk menghadapi itu semua, tentunya kita harus memiliki kesabaran dan kegigihan, sehingga kita bisa memperbaiki semua Program yang tertunda sebabkan oleh Covid-19.

Pemkab Lampung Utara bersama-sama dengan berbagai pihak terkait, terus berupaya melakukan langkah-langkah agar masyarakat tetap dapat melaksanakan aktivitasnya, meskipun dengan ketentuan harus menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat, agar masyarakat dapat tetap produktif, sehingga perekonomian dapat membaik.

“Terimakasih, atas dukungan dan kerjasamanya dari berbagai lintas sektor terkait, yang telah bekerja keras dan sungguh sungguh dalam melakukan pengendalian Covid-19, meskipun masih perlu untuk lebih dioptimalkan lagi,” pungkasnya

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Lampung Utara Drs. Hi. Lekok, M.M., Pimpinan Forkopimda, Kepala Perangkata Daerah, serta para Camat Se-Kabupaten Lapung Utara. Di akhir paripurna istimewa juga dilakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur bisa merayakan HUT Kabupaten Lampung Utara secara bersana-sama. (R)

Bagikan: