Indralaya, Indo Merdeka –  Seiring bangkitnya Ogan Ilir, dibawah Pemerintahan Bupati Panca Wijaya Akbar dan Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani, kini hadir pula Yayasan Daarul Qur’an As Sudais.

Ketua Yayasan Daarul Qur’an As Sudais Indralaya, H Ali Hasan, S.IP, M.Pd.I, dalam keterangannya kepada awak media mengatakan, dalam rangka mencerdaskan kehidupan masyarakat yang religi, yayasannya kini telah membuka Program Karantina Hafal Al Qur’an Sebulan, sebagaimana sabda nabi, Barang siapa menghafal Al Qur’an, mengkajinya dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota kepada kedua orang tuanya dari cahaya yang terangnya seperti cahaya matahari (H.R.Al Hakim).

Lebih lanjut dijelaskan, program karantina Hafal Al Qur’an Sebulan meliputi, Karantina tahsin Intensif, Karantina Weekend Sabtu Ahad target hafal 1 juz, Karantina Tahfiz sepekan target 5 juz, Karantina tahfiz dua pekan target 10 huz, tahfiz tiga pekan target 15 juz dan Karantina hafal Al Qur’an sebulan target 30 juz.

Untuk program tahsin Al Qur’an, selain program Karantina, ada juga tahsin harian setiap Sabtu dan Ahad.

Yayasan beralamat di Jalan PDAM Komplek Graha Cendana nomor 16 Kelurahan Indralaya Indah Ogan Ilir.

Ada hal yang sangat perinsif dalam hal menyempurnakan cara baca ayat-ayat Al Qur’an, yaitu melalui program tahsin. Dimana betapa jauh berubahnya makna huruf Al Qur’an ketika dibaca dengan bacaan huruf yang salah. Seperti huruf ha besar tapi dibaca dengan bacaan huruf ha kecil, maka maknanya jadi salah.

Oleh karenanya betapa pentingnya kita menyempurnakan bacaan Al Qur’an,agar setiap yang dibaca dapat memberi manfaat bagi sipembaca dan ummat secara keseluruhan.

Program Karantina Hafal Al Qur’an Sebulan ini berlaku dan dapat diikuti oleh semua usia, laki-laki dan perempuan. (Gusti)

Bagikan: