Jakarta, Indo Merdeka – Ketua DPR RI Puan Maharani berharap bahwa DPR RI bisa selalu meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

“Kami sadar bahwa kami di DPR ini belum sempurna, masih harus terus berbuat yang lebih banyak, memperbaiki dan dengan tujuan baik untuk bangsa dan negara”, kata Puan di Jakarta, Selasa, (31/8/2021).

Untuk mewujudkan itu semua, jelasnya, tentu saja kami memerlukan dukungan dan masukan dari seluruh elemen masyarakat, harap dia.

Selama setahun ini aktivitas kita menjadi terbatas, di DPR RI, kami juga tetap menjalankan tugas konstitusionalnya, walaupun membatasi kehadiran fisik, kehadiran tetap diharapkan sehingga bisa memberikan masukan dan pandangan yang sebaik-baiknya untuk bangsa dan negara, imbuhnya.

Sejak tanggal 16 Agustus 2020 hingga 15 Agustus 2021 tugas dan fungsi legislasi, pengawasan dan anggaran telah kami selesaikan dengan baik, walaupun tidak sempurna, namun hal itu tentu saja bisa kami lakukan di antara dinamika pandemi Covid-19 yang sampai hari ini belum menentu dan tentu saja tetap harus dijaga prokes katanya lagi.

Dikatakan, DPR RI juga tetap berusaha untuk bisa menampung semua aspirasi masyarakat yang ada dalam menjalankan tugas-tugas konstitusionalnya, dan dinamika yang ada di DPR Ri melalui 9 fraksi yang ada.

Tentu saja kami harus jaga melalui mekanisme tata tertib walaupun memang kadangkala ada perbedaan pandangan tapi kami meyakini bahwa hasil-hasil yang akan dihasilkan oleh DPR 0ke depan ini adalah , tujuannya adalah untuk bangsa dan negara, kata Puan. Oce

Bagikan: