Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Kegiatan PJ Kepala Desa Sidang Emas Dapat Tanggapan Positif

BANYUASIN, INDO MERDEKA,- Pembagian Sertifikat PTSL PM yang dilakukan oleh pihak Pemdes, BPN dan Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet soemosentono, SH. mendapatkan tanggapan positif dari Ketua RT Sidang Emas, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. menurutnya Program PTSL PM merupakan program yang sangat membantu masyarakat dalam memiliki sertifikat sebab selain cepat, biayanya juga dapat dijangkau oleh masyarakat.

“Menurut saya sangat bagus apa yang dilakukan oleh PJ Kepala Desa Sidang Emas ini, biaya PTSL PM ini tidak berat bagi masyarakat, memang sebelumnya masyarakat sedikit ragu dengan PTSL ini karena adanya pengalaman yang lalu usulan warga untuk memiliki sertifikat belum selesai, nah ternyata berbeda dengan PTSL prosesnya cepat dan efisien,”Ucap, Ansori Ketua RT 04 Dusun II Ujung suren, Desa Sidang Emas, Ketika dibincangi. Selasa, 07/09/21. kemarin.

Ditegaskannya, dari hasil nyata PTSL tersebut dirinya akan segera mensosialisasikan ke masyarakat agar masyarakat tidak ragu dan takut untuk ikut mengurus PTSL terlebih sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin.

“Kalau hasilnya seperti ini segera akan saya sosialisasikan lebih gencar lagi ke masyarakat, kalau kemarin masyarakat ragu, sekarang jangan ragu lagi ayo ikut PTSL,”Ujarnya.

Terpisah, PJ Kepala Desa Sidang Emas. Hadianto. S. Sos ketika dihubungi mengatakan, agenda hari ini ada 4, pertama pembagian sertifikat tanah, kedua penanaman bibit alpukad miki, tiga pembagian BLT bulan september tahun 2021 dan yang ke empat Peletakan batu pertama rumah yang akan dibeda biayanya melalui dana desa tahun 2021.

“Pembagian sertifikat hari ini sebanyak 392 lembar yang mengajukan sebanyak 400 lembar, 8 lembar sertifikat yang belum diberikan masih ada sedikit masalah, kemarin kami telah melaksanakan pengukuran sebanyak 1680 bidang tanah, mudah-mudahan sisa 1200 segera di selesaikan”. Ungkapnya.

Ditambahkan Hadi, pembagian BLT diberikan kepada 150 keluarga penerima manfaat alhamdulillah berjalan hari ini untuk bulan september 2021, selanjutnya penanaman alpukat miki hari ini 160 batang bibit telah dibagikan ke masyarakat.

“Alhamdulillah giat hari ini dilakukan untuk masyarakat kita, mulai dari pembagian sertifikat, blt, bibit buah alpukat dan bedah rumah, untuk bibit buah alpukan harus ditanam di perkarangan rumah masing-masing, tahun ini kami menganggarkan 4 buah rumah dibedah tahap pertama ini kami hanya membangun satu rumah yang nanti akan dicairkan pada tahap akhir dana desa”. Tutup Hadi.

Sementara itu, Camat Banyuasin III, Akhmad Rosyadi. SE. M. Si. mengatakan sangat mengapresiasi sekali atas kedatangan wakil Bupati Banyuasin. H. Slamet soemosentono. SH, dengan meresmikan kegiatan serta Membagikan Bantuan ke masyarakat.

“Saya apresiasi Kepala BPN Kabupaten Banyuasin yang telah membantu masyarakat dalam memiliki sertifikat melalui program PTSL 2021 kurang lebih 400 Persil, “Ucapnya.

Ditegaskan oleh pria yang memiliki gaya milenial tersebut bahwa 21 Desa dan 5 Kelurahan di Banyuasin III harus memiliki inovasi, menjalankan HK4 dan mewujudkan Program Bupati Banyuasin dan Wakilnya seperti Program Banyuasin terbuka.

“Sebagai pimpinan dari 21 Desa dan 5 Kelurahan saya berpesan untuk dapat melaksanakan kegiatan yang sudah di canangkan oleh Bupati Banyuasin dan Wakilnya, sehingga 12 Gerakan dan 7 Program dapat terwujud dengan sukses, saya apresiasi sekali gebrakan dilakukan oleh PJ Kepala Desa Sidang Emas ini, sehingga Wakil Bupati Banyuasin serta unsur Kepala OPD ikut hadir, namun bukan hanyak Sidang Emas tetapi semua Desa dan Kelurahan dalam Kecamatan Banyuasin III untuk dapat melaksanakan kegiatan yang sama berinovasi dengan kerja cerdas, dan paling penting semua Pemangku Kepentingan di Desa dan Kelurahan bersikap terbuka terhadap masyarakat sesuai dengan Program Bupati Banyuasin, Banyuasin terbuka dan jalankan HK4 diantaranya. Harmonisasi, Koordinasi, Komunikasi, Konsultasi dan Kerjasama yang baik antar elemen masyarakat baik Desa maupun Kelurahan,”Tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala BPN Kabupaten Banyuasin, Thantowi., SH. M. Si, Kabid Dinas Pertanian Banyuasin, Sarjono, Kabid Perkimtan, H. Rian, Sekdin DPMD Banyuasin, Jhoni Gunawan, serta masyarakat dan Kasi PMD Kecamatan Banyuasin III. Imran Hadi serta PJ Kepala Desa Sidang mas, Hadianto. S. Sos.

About Supri Indomerdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan