Jakarta, Indo Merdeka – Cristiano Ronaldo berambisi melakoni debut bersama Manchester United saat melawan Newcastle United di Liga Inggris, Sabtu (11/9). Ronaldo bahkan bergurau akan mendesak Ole Gunnar Solskjaer agar menjadikannya sebagai starter di laga Man Utd vs Newcastle.

Hal itu diungkapkan Ronaldo saat melakukan wawancara dengan mantan rekan setimnya di Man Utd, Wes Brown. Dikutip dari situs resmi Man Utd, Ronaldo tidak sabar menjalani debut bersama klub yang ditinggalnya pada 2009.

Ronaldo tidak memungkiri akan merasa gugup saat melakoni debut bersama Man Utd. Namun penyerang asal Portugal itu siap melawan Newcastle.

“Saya tidak berharap menjadi starter atau bahkan masuk di pertandingan [pada 2003], jadi saya sangat gugup. Tentu saya akan gugup pada Sabtu, tapi saya lebih dewasa saat ini, saya lebih berpengalaman,” ujar Ronaldo.

“Saya akan siap dan saya akan membuat tekanan ke Ole sekarang agar [dipilih] menjadi starting XI. Saya siap bermain,” ucap Ronaldo dikutip dari situs Man Utd.

Debut Ronaldo di era pertama bersama Man Utd terjadi saat melawan Bolton Wanderers pada 16 Agustus 2003. Di hadapan lebih dari 67 ribu penonton di Stadion Old Trafford, Ronaldo masuk menggantikan Nicky Butt pada menit ke-61

Man Utd hanya unggul 1-0 saat Ronaldo masuk. Meski tidak mencetak gol, penampilan CR7 di sayap kiri menjadi inspirasi kemenangan 4-0 Man Utd atas Bolton lewat dua gol Ryan Giggs dan satu gol masing-masing dari Paul Scholes serta Ruud van Nistelrooy.

Ronaldo sendiri resmi melakukan tanda tangan kontrak berdurasi dua tahun dengan Man Utd pada Kamis (9/9). Penyerang 36 tahun itu yakin bisa kembali memberi gelar untuk Man Utd.

“Saya ke sini bukan untuk liburan. Seperti yang saya bilang, momen kebersamaan saya di sini sebelumnya sangat bagus, kami memenangi banyak gelar, tapi saya berada di sini untuk meraih kemenangan lagi,” ujar Ronaldo.

“Saya mampu, saya dan rekan setim saya, saya siap tampil. Ini kesempatan bagus untuk saya, untuk suporter, untuk klub, untuk satu langkah lebih maju. Saya siap dan saya pikir tiga atau empat tahun ke depan akan jadi momen besar,” ucap Ronaldo.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: