Jakarta, Indo Merdeka – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, tak percaya diri membawa klub raksasa Prancis itu juara Liga Champions kendati memiliki Lionel Messi.

PSG mendatangkan sederet pemain berkelas, termasuk Messi pada transfer awal musim demi mewujudkan impian meraih gelar Liga Champions.

Setelah Messi resmi menjadi pemain baru Les Parisiens, Pochettino tetap menilai Liga Champions adalah kompetisi yang rumit.

“Ini benar-benar tidak bisa diprediksi tetapi salah satu yang begitu menarik untuk dijalani. Anda harus memiliki keberuntungan, karena tim-tim yang berpartisipasi begitu kuat dan memiliki investasi besar untuk memenangkannya. Tak ada yang lebih baik ketimbang ikut berpartisipasi di dalamnya,” ujar Pochettino.

“Ketika skuad berpikir mengenai kompetisi ini, saya selalu mengatakan kami memiliki tanggung jawab dan memiliki tekanan. Selain itu juga kami memiliki kesempatan menjadi bagian dalam sejarah, menjalani pengalaman ini dan kami akan menikmatinya,” sambung mantan bek timnas Argentina itu dikutip dari situs resmi UEFA. 

Pochettino menilai Messi sudah melakukan adaptasi dengan cepat dan berlatih dengan baik guna menampilkan performa terbaik di PSG.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu juga berharap kesamaan latar belakang dirinya dan Messi, seperti negara, daerah asal, serta kecintaan pada klub Newell’s Old Boys bisa mencairkan hubungan antara pemain dan pelatih.

“Kami berharap, bersama, kami bisa memberi apa yang klub inginkan,” kata Pochettino.

PSG musim ini tergabung dengan Manchester City, RB Leipzig, dan Club Brugge di fase grup Liga Champions. Brugge akan menjadi lawan pertama PSG yang akan dihadapi pada 15 September di Belgia.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: