Palembang, Indo Merdeka – Mengawali agenda kerjanya Senin (20/9) pagi, Gubernur Sumsel H.Herman Deru menerima audiensi Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagsel Anggono Mahendrawan dan Direktur Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jafee Arizon Suardin serta jajaran di ruang tamunya. Audiensi ini bertujuan meningkatkan koordinasi dan sinergi kegiatan hulu migas di Sumsel.

Dikatakan Herman Deru, komunikasi antar keduabelah pihak seperti ini sangat tepat dilakukan dan hendaknya dilakukan secara intens. Hal ini sekaligus memudahkan pengelola pemerintah dalam berkoordinasi dan memfasilitasi aktivitas produksi Migas termasuk Minerba yang akan dilakukan.

“Harapannya, tentu agar kita dapat DBH yang memadai,” jelas HD.

Dalam kesempatan itu Iapun berkomitmen akan mensupport agar Pertamina Hulu Rokan dapat menggenjot produksi sebanyak-banyaknya sehingga berdampak positif bagi daerah dan maayarakat secara keseluruhan.
Sementara itu, Direktur Pertamina Hulu Rokan, Jafee Arizon Suardin mengatakan berterima kasih karena Gubernur HD telah meluangkan waktuny untuk hadir dalam audiensi. Sehingga Iapun dapat sekaligus bersilaturahmi memperkenalkan diri.

“Kebetulan Saya efektif mulai bertugas disini April lalu dan baru bisa silaturahmi hari ini. Terima kasih sekali atas waktu yang telah diluangkan Pak Gubernur,” ujar pria asal Palembang tersebut.

Dalam kesempatan itu Jafee menjelaskan bahwa PHR memiliki 4 zona. Di antaranya Zona I meliputi kawasan Jambi termasuk Jambi Merang, Zona 2 dan 3 di Riau serta Zona 4 di Sumsel tepatnya di kawasan Prabumulih dan sekitarnya.

” Untuk kegiatan minyak memang paling besar di Sumsel,” ujar Jafee.

“Selain bersilaturahmi kedatangannya kali ini juga untuk memperkenalkan jajarannya. Ia berharap dengan perkenalan ini akan terjalin komunikasi dengan pemerintah daerah sehingga semakin meningkatkan sinergi keduabelah pihak,” tandasnya.

Rokan sendiri merupakan nama suatu kawasan di Pulau Sumatera. Kawasan Rokan ini dibelah oleh sungai yang disebut dengan Sungai Rokan. Kemudian nama Rokan ini juga diabadikan menjadi nama Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Rokan Hilir di Provinsi Riau, Indonesia.

Hadir dalam kesempatan tersebut, yakni, Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagsel Anggono Mahendrawan, Manager Senior Humas SKK Migas Andi Arie Pangeran, VP Development dan Drilling Tri Sasangko, Senior Manager HSSE, Harnanto Djamal, Senior Manager, Subsurface Development dan Planning Zona 4, Sakti Parsaulian.

Tampak mendampingi Gubernur Sumsel, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Sumsel Dr Ekowati Retnaningsih, Kepala Dinas ESDM Provinsi Sumsel Hendriansyah, Kepala Dinas Kominfo Sumsel H Achmad Rizwan, Kepala Biro Perlengkapan dan Umum Setda Sumsel Sandi Fahlevi, Kepala Biro humas protokol dan setda (Srie gumay)

Bagikan: