Jakarta, Indo Merdeka – Juara dunia tinju kelas berat Anthony Joshua mengaku tidak bisa mengejar kehebatan megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo.

Meski sama-sama sukses di dunia yang berbeda, Ronaldo di sepak bola dan Joshua di tinju, tetapi petinju kelahiran Inggris itu merasa tidak akan bisa seperti Ronaldo.

Pernyataan tersebut dilontarkan Joshua menanggapi pertanyaan legenda Man United Rio Ferdinand jelang melawan Oleksandar Usyk, akhir pekan ini, dikutip dari Metro.

“Pria yang luar biasa. Saya tidak bisa mengejar mimpi Cristiano Ronaldo,” ujar Joshua.

Ronaldo lahir dari seorang pemain biasa di Sporting Lisbon. Lalu direkrut Man United pada 2003 dan berkembang di Old Trafford.

Karier pemain berjuluk CR7 itu makin melesat setelah pindah ke Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer. Bersama Los Blancos Ronaldo meraih beragam kesuksesan mulai dari Liga Champions dan Ballon d’Or.

Selain tentang pencapaian di sepak bola, Ronaldo juga kerap jadi perbincangan karena kerja keras atau gaya hidup yang positif.

Hal yang sama terjadi pada Joshua. Petinju 31 itu pernah juara Olimpiade London 2012, juara dunia 2012, sampai akhirnya meraih berbagai sabuk juara kelas berat dunia. Di mata Joshua, Ronaldo salah satu mentornya di dunia olahraga.

“Cristiano adalah salah satu orang yang terlihat kekuatan dan semangatnya. Hal itu datang melalui proses yang sulit tetapi pada akhirnya menjadi kepuasan diri,” ucap Joshua.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: