Palembang, Indo Merdeka – Fokus untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan (Pilpres) untuk 2024, dengan target setiap daerah pilihan (dapil) terisi kursi dewan, dan adanya penambahan kursi dewan setiap dapilnya.

Hal itu diungkapnkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ramlan Holdan. Ia juga mengatakan Tahun 2022 mendatang, Pengkaderan di PKB akan di aktifkan sepenuhnya.

“Sudah ada proses persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres, dan untuk Pileg tingkat provinsi sudah lauching pencalegkan dini di PKB,” katanya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jum’at (8/10/2021).

Jelasnya, untuk Kamis (11/11/2021) nanti akan mengadakan lauching serentak dan sekaligus pelantikan PKB se Sumsel. Selain itu juga, akan ada musyawarah kerja wilayah dalam rangka persiapan penugasan baik partai maupun  calon legeslatif (caleg).

“Caleg akan diberi tugas untuk kemenangan dirinya dan kemenangan Pilpres, karena kita menjagokan Muhaimin Iskandar,” ungkapnya.

Lanjut Holdan, Sedangkan persiapan kader untuk maju di kota sebagai kepala daerah, sudah dipersiapan kanidat-kanidatnya, tetapi harus konsentrasi dalam 2 hal dulu yaitu Pileg dan Pilpres, untuk Pilkada setelah Pileg baru konsentrasi.

“Karena untuk kadernya sudah dipersiapkan untuk kabupaten/kota karena serentak, hanya saja pelaksanaannya setelah Pileg. Hasil Pileg baru bisa berbicara Pilakada, siapa tahu kursi PKB bisa rata-rata 60 persen,” Jelasnya.

Sementara itu, Untuk masyarakat yang tertarik ikut bergabung di PKB, mudah saja pertama harus ada keanggotan simpatisan, tidak mesti selamanya jadi anggota.

“Tapi jika mau jadi anggota ada syarat khusus yaitu harus menyetujui anggaran dasar rumah tangga PKB dengan berbagai parpol partai yang disampaikan. Untuk Simpatisan yaitu gerakan kerakyatan yang dilakukan jadi berbagai macam mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi termasuk kebudaya,” tutupnya.

 

 

Putri

Bagikan: