Jakarta, Indo Merdeka – Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengaku dua kemenangan Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba jadi modal bagus untuk melawan Australia.

Timnas U-23 meraih kemenangan 2-1 atas Tajikistan pada Selasa (19/10) dan berikutnya mengalahkan Nepal 2-0 pada Jumat (22/10).

Dalam laga uji coba kedua, Timnas Indonesia U-23 menang berkat gol-gol yang dijaringkan Hanis Saghara pada menit ke-55 dan Witan Sulaeman (90+3′) dalam laga yang berlangsung di Hisor Central Stadium, Tajikistan.

“Dua kemenangan ini membuktikan tim semakin matang dan solid. Sebelum laga tadi, saya memberikan semangat kepada pemain melalui sambungan telepon. Lawan harus dihabisi dan hancurkan,” ujar Iriawan seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

“Alhamdulillah mampu meraih kemenangan. Ini menjadi modal bagus untuk melawan Australia nanti,” ia menambahkan.

Kendati demikian, Iriawan mengingatkan para pemain jangan cepat puas atas torehan sementara ini. Ia melihat beberapa pekerjaan rumah masih ada untuk pemain.

“Pelatih Shin Tae Yong pasti ada evaluasi untuk pemain dari dua pertandingan uji coba ini. Yang terpenting pemain selalu fokus, kerja keras, disiplin dan ikuti instruksi pelatih. Kami yakin meraih hasil terbaik melawan Australia nanti,” kata Iriawan.

Timnas U-23 akan melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober mendatang di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan . Bila mampu melewati Australia, Timnas Indonesia U-23 akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 yang rencananya akan berlangsung di Uzbekistan.

Sumber : CNN Indonesi

Bagikan: