Jakarta, Indo Merdeka – Pertarungan tinju Saul Canelo Alvares vs Caleb Plant diibaratkan oleh media Inggris, INews, seperti duel Manchester United vs Manchester City.

Saul Canelo Alvares akan menghadapi Caleb Plant dalam pertandingan tinju kelas menengah di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (7/11) pagi WIB.

Pertarungan Canelo vs Plant dipastikan berlangsung seru karena akan memperebutkan unifikasi gelar juara dunia kelas menengah WBA, WBC, WBO, dan IBF.

Menariknya, media Inggris, INews mengibaratkan pertandingan Canelo vs Plant ini seperti duel Man Utd vs Man City di Liga Inggris yang akan berlangsung pada Sabtu (6/11) malam WIB.

Plant diibaratkan seperti Man Utd yang akan menghadapi Canelo dengan permainan rapat seperti Man City.

Canelo dinilai memiliki karakter permainan seperti Man City yang cerdas, punya pertahanan yang bagus, dan memiliki serangan yang mampu menghancurkan lawan.

Namun, Canelo telah diperingatkan untuk tidak meremehkan Caleb Plant jelang pertandingan perebutan gelar tersebut.

Raja tinju pound for pound asal Meksiko yang akan mempertaruhkan gelar kelas menengah super WBA dan WBO itu pun diminta untuk melupakan kemenangan pada pertarungan sebelumnya melawan Billy Joe Saunders.

“Canelo memiliki sedikit masalah saat melawan Billy Joe Saunders. Billy Joe memiliki beberapa keberhasilan saat melawan Canelo, dan saya percaya Caleb Plant juga akan memiliki hal yang sama,” kata mantan juara tinju kelas menengah Anthony Crolla dikutip dari Give Me Sport.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: