OKUS, Indo Merdeka – Tim putra Volly Pantai (Beach Volleyball) Muba I berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumsel, sementara medali emas tim putri digondol oleh tim Lubuklinggau 1.

Pada pertandingan babak final di venue Pantai Bidadari di tepian Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan yang dilangsungkan, Kamis (25/11/2021) sore, Tim volly pantai Muba I berhasil mengalahkan tim volly pantai Lubuklinggau 2. Tim Muba 1 melaju ke final setelah dalam babak semi final menumbangkan tim Palembang 1. Sedangkan tim Lubuklinggau 2 pada babak semi final mengalahkan tim volly pantai OKU Timur 1.

Pada partai final bertemulah tim Muba 1 yang berhadapan dengan tim Lubuklinggau 2. Pertandingan berjalan cukup seru dengan susul menyusul angka. Tapi akhirnya tim Muba 1 berhasil memenangkan pertarungan dan berhak atas medali emas. Sementara tim Lubuklinggau 2 harus puas dengan medali perak.

Sedangkan pada pertandingan sebelumnya memperebutkan medali perunggu (juara III), tim OKUT 1 berhasil mengalahkan tim Palembang 1.

Sementara itu pada sektor volly pantai putri, tim Lubuklinggau 1 maju ke babak final menantang tim volly pantai putri Muba 1. Dalam partai final yang berlangsung di court 1 venue Pantai Bidadari, tim Lubuklinggau 1 berhasil menumbangkan tim Muba 1, sehingga berhak atas medali emas. Sementara tim Muba 1 otomatis meraih medali perak karena sebagai runner up (juara II).

Sedangkan medali perunggu direbut oleh tim volly pantai Banyuasin 1, yang pada perebutan juara III berhasil mengalahkan tim volly pantai Muba II.

Pada babak semifinal yang digelar sebelumnya, tim Muba 1 berhasil menekuk saudaranya tim Muba II. Sedangkan tim Lubuklinggau 1 pada babak semifinal menumbangkan tim Banyuasin 1.
Panpel Volly Pantai, Tri Ariyanto bersama Panpel Upacara Penghormatan Pemenang (UPP), M Fadil, menyampaikan bahwa untuk medali yang diperebutkan cabor volly pantai masing-masing didapat oleh Muba ( 1 emas dan 1 perak), Lubuklinggau (1 emas dan 1 perak), OKU Timur (1 perunggu) dan Kabupaten Banyuasin (1 perunggu).

Tri Aryanto juga mengucapkan terimakasih atas semua dukungan dari semua pihak, sehingga suksesnya pertandingan cabor Volly Pantai pada gelaran Porprov XIII di OKU Raya ini. (Srie Gumay)

Bagikan: