Kontingen kota Palembang berhasil keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), ke XlIl tahun 2021, yang berlangsung di kabupaten OKU, OKUT dan OKUS di sebut (Oku Raya) 20 November hingga berakhir 28 November besok.

Kontingen Kota Palembang Berhasil Keluar Sebagai Juara Umum Porprov ke XlIl tahun 2021

Palembang, Indo Merdeka – Kontingen kota Palembang berhasil keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), ke XlIl tahun 2021, yang berlangsung di kabupaten OKU, OKUT dan OKUS di sebut (Oku Raya) 20 November hingga berakhir 28 November besok. Kontingen asal Palembang berhasil Meraih 123 medali terbanyak di antara kota kota lainnya di Sumsel.

Sementara Ketua umum KONI Kota palembang Anton Nurdin Mengucap syukur dan terima kasih atas suksesnya kegiatan penyelenggaraan Porprov ke Xlll sumsel dan kepada tuan rumah kami ucapkan banyak terima kasih atas segala dukungan nya yang sudah sukses menggelar acara ini jelasnya.

“Kami semua yang bertugas di Porprov Mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya yang baik terutama rekan-rekan Atlet ,Official,Stake holder dan para pelatih yang sudah berjuang penuh untuk Meraih juara umum ini,selama gelaran Porprov Xlll di OKU Raya ini.

Kami Mohon Maaf atas semua kesalahan dan kekurangan kami,” ungkap Anton Nurdin kepada awak media, (Sabtu malam) 27/11/2021.

Anton menambahkan wali kota Palembang Harno joyo sangat Mengapresiasi para kontingen kota palembang yang berhasil Mengharumkan nama daerah. Maka dari itu, Pemerintah kota palembang akan mempersiapkan kegiatan penyambutan khusus bagi atlet yang sudah berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke Xlll sumsel ini.

“Ini sejarah bagi Kota Madya palembang sebab tahun ini bisa Menjadi juara umum, ini prestasi yang membanggakan bagi kota palembang,” ujar Anton.

Dia mengatakan Pemerintah kota Palembang akan memberikan hak para atlet yang sudah berlaga di Porprov Sumsel ke Xlll seperti yang sudah di rencanakan sebelumnya dengan memberikan bonus masing masing hadiah uang untuk peraih Medali Emas Sebesar 15 juta rupiah untuk Medali perak 10 juta rupiah serta Medali perunggu Sebesar 7,5 juta Rupiah Yang langsung di transfers ke rekening pribadi atlet masing masing yang akan di anggarkan tahun 2022 yang akan datang ,”Jelasnya.

Pemerintah Kota Palembang juga akan Mempersiapkan acara penyambutan bagi kontingen yang sudah berjuang demi Membawa nama baik kota Palembang sesuai motto kami “Kita galak kito pacak palembang juara” ungkapnya.

Keberhasilan merebut Medali emas terbanyak pada Porprov 2021 di luar dugaan karena sebelumnya di ketahui cukup ketatnya persaingan antar atlet dari kabupaten lain.

Menurutnya Keberhasilan ini pula tidak lepas dari semangat berjuang baik dari atlet, pelatih, pendamping dan tidak lepas dukungan dan doa Masyarakat Kota Palembang.
Keberhasilan meraih juara pertama Porprov Tahun 2021 ini

menjadi tantangan dan motivasi besar untuk Mempertahankan pada kejuaraan Porprov ke XlV Mendatang tutupnya.(Srie Gumay/Rills)

About Dety Saputri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan