Ogan Ilir, Indo Merdeka – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Selatan (Sumsel), laksanakan vaksinasi massal di Desa Mekar Jaya dan Tugu Mulyo, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jum’at (3/12/2021).

Giat ini dilakukan sebagai bentuk dukungan mengejar target vaksinasi agar tercapai 70 persen diakhir tahun 2021, untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Hari ini BIN bantu vaksinasi massal di Tugu Mulyo. Kemarin di Desa Mekar Jaya dengan sasaran masyarakat umum. Kami kerjasama dengan Puskesmas,” terang Koordinator Wilayah Binda Sumsel, Letkol Ervan Rusnandar.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini semua masyarakat umum menjadi sasaran, termasuk pelajar dengan usia 12-17 tahun, yaitu siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMA).

Pelaksanaan vaksinasi massal ini digelar di Balai Desa Mekar Jaya dan Puskesmas Tugu Mulyo. Dengan tujuan sebagai salah satu upaya penanganan penyebaran COVID-19.

” Tadi kami melihat masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan vaksinasi. Sasaran vaksinasi sebanyak-banyaknya, dengan melibatkan vaksinator dari Puskesmas Tugu Mulyo,” jelas Ervan.

Bagikan: