Jakarta, Indo Merdeka – Polemik Pembangunan Bandara Snomeba di Kabupaten Pegunungan Arfak dan pembangunan ruas Jalan Manokwari – Pegunungan Arfak dan Manokwari Selatan – Pegunungan Arfak di Propinsi Papua Barat, untuk kedua kalinya ditunda disebabkan soal anggaran di Kementerian PUPR di tahun 2022 sudah tidak memungkinkan lagi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pegunungan Arfak, Minggu (27/10/2019) tiga tahun lalu.

Presiden bersama rombongan kusus menggunakan 3 Helikopter Puma VVIP TNI AU guna meninjau langsung kondisi Kabupaten Pegunungan Arfak. Dan berjanji kepada Bupati Yosas untuk membangun jalan.

“Kita akan bersurat kepada Presiden. Ini bukan hanya soal komitmen Jokowi tetapi soal aspirasi daerah yang memang sangat dibutuhkan masyarakat. Akses jalan merupakan faktor penting penggerak ekonomi masyarakat,” kata Filep Wamafma anggota DPD RI yang sempat turun ke Kabupaten Pegunungan Arfak guna menyerap aspirasi program perbaikan jalan.

Pada hari Senin tanggal 13 Desemeber 2021 kemarin Bupati Pegunungan Arfak Yosas Saroi melakukan rapat koordinasi bersama dengan Kementerian PUPR dan tim Kantor Staf Presiden di Manokwari terkait pembangunan ruas jalan Manokwari-Pegunungan Arfak dan Manokwari Selatan – Pegunungan Arfak. Oce

Bagikan: