Jakarta, Indo Merdeka – Pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe khawatir dengan serangan tim muda Timnas Indonesia pada laga krusial Grup B Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12).

Malaysia butuh kemenangan atas Indonesia untuk memastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF. Sementara tim Garuda cukup meraih hasil imbang untuk melangkah ke babak knock-out.

Dalam dua pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Malaysia sukses dua kali mengalahkan Indonesia. Tapi, Cheng Hoe yakin kondisinya saat ini jauh berbeda.

Meski Indonesia didominasi pemain muda, Cheng Hoe yakin tim asuhan Shin Tae Yong bisa menghukum timnas Malaysia yang lebih berpengalaman.

“Timnas Indonesia mungkin tidak memiliki banyak pengalaman, tapi mereka pemain muda yang sudah menunjukkan punya kekuatan di wilayah ini. Jika kami lengah sedikit, mereka akan menghukum kami,” ucap Cheng Hoe dikutip dari The Star.

“Hasil pertandingan lebih penting buat kami, bukan gaya kami bermain. Para pemain harus saling percaya, bekerja keras, menciptakan peluang dan mencetak gol. Ini hidup atau mati bagi kami,” sambung Cheng Hoe.

Cheng Hoe memprediksi Timnas Indonesia akan bermain bertahan saat melawan Malaysia. Namun pelatih yang membawa Malaysia ke final Piala AFF 2018 itu mengingatkan Safawi Rasid dan kawan-kawan mengenai serangan berbahaya Indonesia.

“Saya bilang ke para pemain bahwa kemenangan atas Indonesia satu-satunya hasil yang harus diraih. Ini akan jadi tantangan, tapi kami akan memasuki pertandingan dengan pikiran positif. Yang penting kami harus masuk lapangan dengan sikap terbaik,” ujar Cheng Hoe,

“Indonesia hanya butuh hasil imbang dan kami yakin mereka akan main bertahan, tapi kami juga sadar serangan mereka juga cepat. Jadi kami harus fokus dan tidak boleh lengah, para pemain harus siap terhadap semua kemungkinan,” ucap Cheng Hoe.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: