Jakarta, Indo Merdeka – Ketua Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, berpesan agar skuad arahan pelatih Tan Cheng Hoe berhati-hati saat melawan Timnas Indonesia dalam laga Piala AFF 2021, Minggu (19/12).

Hamidin menilai Malaysia bisa mengalahkan Indonesia asal tak lengah hingga wasit meniup peluit akhir.

“Kita wajib menang, tak boleh seri. Kalau kita sudah memimpin, Indonesia masih bisa menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir,” kata Hamidin.

“Jadi kita harus berhati-hati. Saya pikir pemain sudah tahu tugas dan tanggung jawab mereka. Saya yakin Harimau Malaya mampu melakukannya,” sambungnya dikutip dari Bernama.

Dalam pertemuan secara virtual dengan tim Malaysia, Hamidin juga menerima kabar terkini dari Cheng Hoe dan pemain-pemain Malaysia.

Pada momen tersebut, Hamidin juga mengumbar keyakinan Malaysia bisa meraih tiga poin dan melaju ke babak semifinal.

“Saya memiliki keyakinan tinggi pasukan kita bisa mengalahkan Indonesia dengan berbekal komitmen semua pemain dan staf, serta strategi yang benar. Itu adalah esensi tim yang penting dikombinasikan sebaik mungkin untuk mencapai sukses,” jelas Hamidin.

Malaysia dituntut meraih poin penuh ketika bertemu Indonesia karena saat ini berada di peringkat ketiga Grup B, tertinggal satu poin dari Tim Merah Putih dan Vietnam.

Jika hanya bermain imbang, maka poin mereka akan tetap tertinggal dari Indonesia. Sekalipun Vietnam kalah dari Kamboja dalam laga terakhir, Malaysia juga akan tak lolos dari fase grup karena kalah head to head melawan skuad The Golden Star.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: