Jakarta, Indo Merdeka – Ezra Walian menjadi sorotan netizen usai Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 lawan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 (2021), Rabu (22/12).

Bertanding di Stadion Nasional, Singapura, Indonesia sebenarnya berhasil unggul 1-0 pada babak pertama. Adalah Witan Sulaeman yang jadi pemecah kebuntuan usai menuntaskan umpan terukur Asnawi Mangkualam.

Selepas jeda, pelatih Shin Tae Yong memutuskan untuk melakukan dua pergantian pemain. Ezra Walian masuk menggantikan Dedik Setiawan dan Rachmat Irianto digantikan Evan Dimas Darmono.

Sayangnya, kehadiran Ezra tak mampu berbuat banyak di lini depan. Singapura malah mampu menyamakan skor di menit ke-70 lewat Ikhsan Fandi memanfaatkan umpan terobosan Faris Ramli.

Delapan menit setelah gol Ikhsan Fandi, Shin Tae Yong memutuskan untuk menarik Ezra Walian keluar di menit ke-78 untuk digantikan Hanis Saghara.

Sayang, pergantian pemain yang dilakukan Shin Tae Yong tak mampu mengubah skor. Indonesia vs Singapura harus puas bermain imbang 1-1 hingga laga usai.

Selepas pertandingan, Ezra Walian mendapat sorotan dari warganet Indonesia. Pemain berdarah Belanda-Indonesia tersebut diklaim tampil di bawah ekspektasi.

“Ezra Walian numpang jogging,” tulis pemilik akun Twitter @andrevikanz.

Sementara akun @OdeOman menilai Ezra Walian sebagai Van Beukering selanjutnya di Timnas Indonesia.

“Ezra Walian adalah Anthony Martial dari Indonesia. Serius,” timpal @AysenurPasha.

“Ezra Walian pemain pengganti yang diganti,” tulis @v_frontline_pc.

Meski demikian, peluang Indonesia untuk melaju ke final masih terbuka lebar jika mampu meraih kemenangan pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang akan digelar pada Sabtu (25/12).

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: