Jakarta, Indo Merdeka – Gelandang Thailand Sarach Yooyen menyebutkan cara untuk mengalahkan Indonesia di final Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021).

Timnas Indonesia akan bertemu Thailand pada partai puncak Piala AFF 2020. Ini merupakan perjumpaan keempat Indonesia dan Thailand di partai puncak Piala AFF.

Pertandingan final Piala AFF akan digelar dua leg yaitu pada Rabu (29/12) dan Sabtu, 1 Januari 2022 mendatang. Seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Nasional Singapura.

Gelandang andalan Thailand Sarach Yooyen mengatakan Tim Gajah Perang punya cara untuk mengalahkan Indonesia di partai puncak nanti.

“Tim nasional Thailand memiliki pengalaman lebih dari Indonesia.Tapi pertandingan besok pasti akan menjadi pertandingan yang sulit.Indonesia sudah tampil bagus sejak pertandingan pertama, namun timnas Thailand punya cara bermain dan memiliki rencana yang sudah siap untuk digunakan,” ucap Sarach Yooyen dikutip dari Thairath.co.

“Dalam permainan itulah yang akan membuat lebih sedikit kesalahan dan menunjukkan potensi mereka dengan lebih baik. Kami tidak terlalu peduli atau fokus pada siapa pun. Kami memiliki gaya permainan kami dan akan menggunakan kekuatan tim untuk menang. Bermain dengan gaya Anda sendiri, melakukan pressing, menembak, dan berusaha memenangkan gelar untuk tim nasional Thailand.”

Di semifinal Piala AFF Indonesia sukses menyingkirkan Singapura dengan kemenangan agregat 5-3. Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Singapura di leg pertama. Lalu, semifinal leg kedua Indonesia menang 4-2 lewat babak extratime.

Sementara Thailand melaju ke final usai mengalahkan Vietnam 2-0 pada semifinal leg pertama dan bermain imbang tanpa gol di leg kedua.

Sumber: CNN Indonesia

Bagikan: