Jakarta, Indo Merdeka –  Pelatih Thailand, Alexandre Polking, masih menyisakan kewaspadaan akan kebangkitan Timnas Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2020.

Kemenangan empat gol tanpa balas yang diraih Chanathip Songkrasin dan kawan-kawan tak lantas membuat Polking pongah.

Menghadapi leg kedua yang akan berlangsung pada hari pertama 2022, Polking menginstruksikan anak asuhnya tetap konsentrasi mencegah kebangkitan Indonesia.

“Saya akan meminta para pemain untuk tetap fokus ke pertandingan lawan Indonesia di leg kedua. Kami juga akan beristirahat dengan baik untuk mempersiapkan kondisi pemain,” sebut Polking.

“Memang kami sudah unggul di leg pertama, tapi kami harus tetap bekerja keras untuk leg kedua. Kami harus bisa berupaya menjaga peluang juara ini. Dan tetap harus mewaspadai kemungkinan Indonesia untuk comeback di leg kedua,” sambung pelatih kelahiran Brasil tersebut.

Dalam acara temu media usai pertandingan leg pertama, Polking menilai keberhasilan tim Gajah Perang meraih kemenangan telak tak lepas dari kemampuan menerapkan strategi dengan baik.

“Lini depan kami juga menyerang dengan baik, serta kami berusaha mengontrol bola dan permainan.

Saya senang dengan hasil dan permainan kami yang fantastis kali ini. Kredit untuk para pemain,” kata Polking.

Kemenangan 4-0 atas Indonesia membuat Thailand berpeluang besar mengangkat trofi Piala AFF untuk kali keenam sekaligus menegaskan posisi sebagai negara yang paling sering tampil sebagai juara dalam ajang sepak bola antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Sebelumnya Thailand menjadi juara AFF pada 1996, 2000, 2002, 2014, dan 2016. Tiga dari lima kemenangan di final dibukukan dengan mengalahkan Indonesia yakni pada 2000, 2002, dan 2016.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: