Jakarta, Indo Merdeka – Pengalaman berharga dalam tes di Sirkuit Mandalika yang didapat Maverick Vinales menjadi berita terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Vinales menyatakan mendapat pelajaran penting selama tiga hari tes di Indonesia. Lantaran hal tersebut, pembalap Aprilia itu tak sabar segera memacu motor pada balapan pembuka MotoGP 2022 di Qatar.

Selain berita mengenai Vinales, kabar dari Pratama Arhan dan Kim Pan Gon yang menyatakan hormat pada Shin Tae Yong juga jadi berita yang menyedot perhatian pembaca.

Berikut tiga berita terpopuler di kanal olahraga:

1. Vinales: 3 Hari di Indonesia Saya Mengerti Banyak Hal

Vinales menyambut awal musim MotoGP 2022 dengan optimistis. Dia pun tidak menyembunyikan keinginannya untuk kembali bersinar di Sirkuit Losail, Qatar yang menjadi lokasi pembuka MotoGP 2022.

“Selama tiga hari ini [di Indonesia] khususnya, saya mengerti banyak hal. Banyak hal dan kami terutama melihat titik kuat motor dan titik lemah terbesarnya, tapi kami agak seimbang,” kata Vinales dikutip dari Motorsport.com.

“Saya tidak sabar untuk berada di Qatar, karena itu adalah trek yang masih saya sukai. Saya tahu betul bagaimana melakukannya cepat di sana dan saya pikir motor ini akan bekerja dengan baik di sana, jika tidak kami harus bekerja sangat keras,” ucap Vinales menambahkan.

2. Efek Pratama Arhan, Instagram Vissel Kobe Diserbu Netizen Indonesia

Efek kehadiran Pratama Arhan di Liga Jepang turut membuat klub top Vissel Kobe kedatangan komentar netizen asal Indonesia.

Kehadiran Pratama Arhan sudah terbukti berdampak signifikan dalam terdongkraknya jumlah pengikut Tokyo Verdy di akun media sosial seperti instagram.

Bukan hanya akun instagram Tokyo Verdy yang dibanjiri oleh netizen Indonesia, melainkan juga akun instagram klub Vissel Kobe.

3. Kim Pan Gon: Saya Hormati Shin Tae Yong

Pelatih baru timnas Malaysia Kim Pan Gon mengaku menghormati Shin Tae Yong sebagai salah satu pelatih asal Korea Selatan yang sukses di Asia Tenggara bersama Timnas Indonesia.

Dalam konferensi pers Kim Pan Gon ditanya mengenai tren negara-negara Asia Tenggara menggunakan jasa pelatih asal Korea Selatan. Selain Indonesia bersama Shin Tae Yong, Vietnam lebih dulu menggunakan jasa Park Hang Seo.

Kim Pan Gon mengaku menghormati Shin Tae Yong dan Park Hang Seo. Mantan pelatih timnas Hong Kong itu berharap bisa mencetak sejarah bagus sendiri bersama Malaysia.

 

 

Sumber: CNN Indonesia

Bagikan: