Jakarta, Indo Merdeka – Tim Indonesia lolos ke final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 di sektor putri setelah Jepang mengundurkan diri.

Tim Jepang memutuskan mengundurkan diri dari babak semifinal BATC lantaran sejumalah pemain mereka dalam kondisi tidak fit dan tidak bisa bertanding.

“Info dari Badminton Asia, beberapa pemainnya tidak fit. Dalam daftar pemain Jepang di turnamen ini, mereka cuma delapan pemain,” ucap Kabid Humas PBSI Broto Happy.

Indonesia sendiri dijadwalkan menghadapi Jepang pada Sabtu (19/2) pukul 09.00 WIB. Dengan keputusan mundur yang diambil Jepang, Indonesia langsung lolos ke babak final BATC 2022.

Keberhasilan Tim Putri Indonesia lolos ke final BATC 2022 merupakan peningkatan signifikan bila dibandingkan edisi sebelumnya. Dua tahun lalu, langkah tim putri terhenti di babak perempat final.

Untuk bisa mencapai babak semifinal, tim putri juga menunjukkan performa impresif lewat keberhasilan memenangkan tiga laga di fase grup.

Di babak final, Putri Kusuma Wardani dan kawan-kawan kini menanti pemenang duel antara Malaysia melawan Korea Selatan.

Sedangkan di bagian putra, Tim Indonesia akan menghadapi Singapura pada Sabtu (19/2) pukul 15.00. Satu semifinal lain di bagian putra adalah duel antara Korea Selatan lawan Malaysia.

Di bagian putra, Tim Indonesia adalah juara bertahan di tiga edisi terakhir.

 

 

 

Sumber: CNN Indonesia

Bagikan: