Lampung Utara, Indo Merdeka – Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., bersama Forkopimda Kabupaten menghadiri peringatan ke XXVI Hari Otonomi Daerah (Otda) 2022 yang digelar secara virtual dari Rumah Jabatan Bupati, Senin (25/04/2022).

Acara yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) itu diikuti oleh seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro dalam kesempatan tersebut menyampaikan peringatan Hari Otda Tahun ini mengusung tema bertajuk Dengan Semangat Otonomi Daerah kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan BerAKHLAK dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Acara puncak peringatan Hari Otda juga turut dimeriahkan dengan launching Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) Versi 1.1 dan Konsultasi Virtual (Kovi) Otda.

Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M.,usai mengikuti acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah 2022. Menurutnya, Otonomi Daerah telah memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan.
Sementara terkait dengan Program SI LPPD yang diluncurkan Kemendagri, Budi Utomo menilai hal tersebut sangat positif untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi antara Pusat dan Daerah.

“ Sangat penting adanya Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah ( SI LPPD), dengan sistem ini dapat mempermudah komunikasi Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah,” pungkasnya. (R)

Bagikan: