OKU Timur, INDOMerdeka – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Martapura Resmi miliki Gedung Dakwah yang terdiri dari dua lantai, berlokasi di Komplek SMA Muhammadiyah Martapura. Saat ini Progres pembangunan sudah mencapai 85 persen, tinggal beberapa unsur bangunan yang sedang tahap pemasangan.

Pembangunan Gedung Dakwah PCM Martapura ini sendiri merupakan hasil dari dukungan para donatur baik dari warga Muhammadiyah di OKU Timur maupun dari luar OKU Timur.

Dalam sela-sela kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahmi di Gedung Dakwah PCM Martapura, Minggu (29/5). Ketua PCM Martapura Ustadz Mualim mengucapkan terima kasih baik kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan gedung dakwah ini. Dirinya mendoakan Semoga semua pihak yang memberikan bantuan tersebut mendapatkan amal jariah dan berkah keselamatan dunia akhirat, serta dimudahkan dalam segala usahanya.

“Dengan adanya Gedung Dakwah ini kedepan Kegiatan PCM Martapura semakin terpusat dengan kegiatan rutinan. Gedung dakwah ini nanti akan dijadikan tempat syiar seperti kegiatan kajian yang selama ini sempat belum terjadwal. Kedepan kita rencanakan satu bulan sekali ada kajian di gedung ini,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua PDM OKU Timur yang diwakili Krt H Mursyid SIP MM MSi, gedung dakwah Muhammadiyah Cabang Martapura ini nantinya diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan dan aktivitas warga Muhammadiyah. Maka nantinya dapat mendukung dan memajukan sektor amal usaha yang ada agar berkembang lebih baik.

Sebagai organisasi besar yang modern dengan kiprahnya di bidang pendidikan, kesehatan dan sosial pelayanan umat maka kita harus seiring sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten yakni OKU Timur Maju lebih mulia.

“Visi misi ini sebenarnya sama dengan karakter Muhammadiyah. Maka bagaimana Muhammadiyah OKU Timur ikut menyelaraskan program yang ada dengan visi misi Pemerintah Kabupaten. Terutama di sektor amal usaha Muhammadiyah, kita Muhammadiyah ibarat bisa seperti garam yang dapat dinikmati oleh masyarakat banyak,” tambahnya. (*)

Bagikan: