Jakarta, Indo Merdeka – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengobral 7.000 tiket kereta mulai dari Rp17 ribu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-77.

Secara rinci, promo ini menjual tiket kereta api (KA) kelas ekonomi Rp17 ribu, bisnis Rp77 ribu dan kelas eksekutif Rp170 ribu untuk kereta tertentu. Harga ini berlaku untuk perjalanan pulang pergi (pp).

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan promo tiket murah ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access.

Pemesanan tiket Promo Merdeka dapat dilakukan mulai 7-17 Agustus 2022 untuk keberangkatan 8-11 Agustus dan 15-17 Agustus 2022.

Joni mengatakan Promo Merdeka dihadirkan untuk meningkatkan mobilitas masyarakat dan mendukung pemulihan ekonomi yang tengah berlangsung.

“Kelebihan naik kereta api adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat. Hal tersebut dikarenakan KAI selalu memastikan perjalanan KA menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi covid-19 serta perjalanan KA sudah terjadwal dengan efektif,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Rute yang mendapat promo di antaranya Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Malang pp, Purwokerto-Malang pp, Jakarta-Solo pp, Bandung-Surabaya pp, Bandung-Solo pp, Jakarta-Semarang pp, Jakarta-Jombang pp, dan lainnya.

Jenis KA yang mendapatkan promo adalah KA Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Sribilah Utama, Brantas, Brawijaya, Fajar Utama Yogya, Gumarang, Joglosemarkerto, Kamandaka, Purwojaya, Sawunggalih Malam, Sembrani, Singasari, Taksaka Malam, dan Taksaka Pagi.

Kemudian ada juga KA Turangga, Argo Bromo Anggrek, Gajayana, Kertanegara, Argo Dwipangga, Argo Lawu, Argo Wilis, Lodaya, Argo Muria, Argo Sindoro, Bangunkarta, Sribilah Utama, Logawa, Argo Cheribon, dan Argo Parahyangan.

Selanjutnya ada KA Brantas, Fajar Utama Solo, Fajar Utama Yogya, Gaya Baru Malam Selatan, Kutojaya Utara, Lodaya Malam, Sawunggalih Malam, Sawunggalih Pagi, Senja Utama Solo, Singasari, Matarmaja, Kertajaya, Jayakarta, Pasundan, Logawa, Kertanegara, dan Bangunkarta. Dikutip dari CNN Indonesia.

Bagikan: