Jakarta, Indo Merdeka – Senator muda anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha menyatakan, pengaduan antar anggota DPD RI yakni Fadel Muhammad dan Lanyalla Mattalitti ke Badan Kehormatan telah mencederai DPD RI sebagai lembaga tinggi negara.

Walau hingga sekarang kinerja DPD RI tak terganggu dan masih tetap masih melakukan rapat rapat kerja dengan pemerintah seperti biasanya.

Pendapat ini diutarakan Abdul Rachman Thaha di Jakarta, Kamis (29/9/2022) seusai persidangan BK DPD atas Ketua DPD RI Lanyalla Mattaliti.

Kejadian saling lapor kepada Badan Kehormatan, BK DPD RI, bermula muncul setelah pemecatan Fadel Muhammad sebagai wakil Ketua MPR RI dari unsur DPD RI yang ditandatangani oleh 4 pimpinan DPD RI. Namun ditengah jalan dua pimpinan DPD Nono Sampono dan Bahktiar Najamuddin menarik tanda tangannya setelah Fadel mengadukan kasus yang dihadapinya kepada Badan Kehormatan DPD RI dan Mabes Polri.

Setelah itu, lalu giliran Fadel yang di adukan oleh Lanyalla pada BK DPD, yang pemeriksaannya berlangusng Kamis (29/9/2022) di Gedung DPD RI.

Kepada pers Ketua DPD RI Lanyalla Mattalitti, membenarkan dirinya telah diperiksa oleh Badan Kehormatan DPD atas pengaduan dirinya kepada Fadel Muhammad;

Adapun hal yang diadukan kepada BK DPD terkait pernyataan Fadel Muhammad yang menuduh dirinya mengkoordinir anggota DPD mengeluarkan mosi tidak percaya untuk menarik dia sebagai Wakil Ketua MPR dari unsur DPD. oce

Bagikan: