Ketua Parlemen Inggris Oposisi Tiba di Jakarta, Parlemen Rusia Kunjungi Makam Militer Kalibata

Jakarta, Indo Merdeka – Ketua Parlemen Dewan Federasi Majelis Federal Rusia Valentina I Matvienko meletakkaan karangan bunga di Taman Pemakaman Militer terbesar di Kalibata, Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Di tempat ini dimakamkan banyak tokoh militer antara lain Jenderal Besar AH Nasution yang pernah mengunjungi Uni Soviet, dan dimakamkannya 7 Pahlawan Revolusi korban keganasan gerakan G30S/PKI pada tanggal 30 September 1965 yakni antara lain Jenderal Ahmad Yani yang pernah mengunjungi Uni Soviet.

Ketua Parlemen Rusia tampak didampingi tuan rumah anggota DPD RI Senator Sylviana Murni yang juga mewakili Badan Parlemen DPD RI mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata di pagi hari sebelum menghadiri Pembukaan P20.

Di siang harinya Ketua Parlemen Rusia mengunjungi Kantor wakil Ketua DPD RI Letnan Jenderal (pur) Nono Sampono di ruang kerjanya di lantai 8 Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Nono Sampono pernah mengunjungi Rusia, dan diberi kesempatan berpidato di Parlemen Rusia diwaktu yang lalu. “Kunjungan balasan ini sebagai bagian dari diplomasi DPD dengan sejumlah negara”, kata Nono.

Ketua Parlemen Rusia tiba di Jakarta pada hari Rabu tanggal 5 Oktober 2022 yang disambut langsung oleh wakil Ketua DPD RI Bahktiar Najamuddin.

Yang esok harinya menghadiri Pembukaan P20 yang dibuka Ketua DPR RI Puan Maharani dan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ketua Parlemen Inggris dari oposisi yang berasal dari Partai Buruh Lindsay Harvey Hoyle yang baru saja menjatuhkan Perdana Menteri Boris Johnson.oce

About Dety Saputri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan